AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Toshiba Tutup Pabrik LCD, Lenovo Cemas

By. AlgoritmaNews - Toshiba telah memutuskan menutup pabriknya yang memproduksi layar LCD (Liquid Display Crystal) untuk sementara waktu. Hal ini membuat produsen PC Lenovo, salah satu perusahaan yang menggunakan LCD Toshiba, khawatir akan kekurangan pasokan LCD bagi produknya.

Pengaruh gempa Jepang terhadap produksi barang elektronik dalam skala global memang sudah diprediksi para analis sebelumnya. Pasalnya, Jepang memang menjadi salah satu pemasok utama barang dan komponen elektronik untuk konsumen di dunia.

"Semua pabrik perakitan di Toshiba di Tokyo yang membuat LCD untuk smartphone dan perangkat lain akan ditutup untuk memperbaiki semua peralatan yang rusak akibat gempa," ujar juru bicara Toshiba.

Ditambahkannya, penutupan pabrik juga menjadi kewajiban setiap perusahaan di Jepang guna menghemat pasokan energi listrik pasca bencana. Demikian keterangan yang dilansir Reuters.

Toshiba menjadi pemasok komponen untuk industri ponsel dan perangkat navigasi untuk otomotif. Dua pabriknya, termasuk salah satunya yang masih beroperasi berkontribusi sebesar lima persen dalam pangsa pasar LCD global.

Lenovo, hanya salah satu vendor barang elektronik yang khawatir kekurangan pasokan komponen untuk produknya akibat gempa dan tsunami di Jepang. Ada banyak perusahaan lain yang mengalami nasib yang sama, ini bahkan diprediksi akan menimpa perusahaan besar seperti Apple.

"Dalam jangka pendek, ini mungkin tidak berdampak terlalu besar. Namun kami khawatir mengenai dampaknya di kuartal berikutnya," kata Chief Executive Lenovo, Yang Yuanqing.

1 Comments:

Good day all! It has been discovered that human being’s sexual factor, intellectual sphere, environmental factor - every little thing is programmed. Humankind are bio-systems. Check out - Catalog of Human Population

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More