AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Pariwisata : Suasana Damai dan Tenang di Nusa Dua - Bali

By. AlgoritmaNews - NUSA DUA merupakan tempat yang sempurna untuk Anda beristirahat dan bersantai di bawah matahari tropis. Suasana damai dan tenang untuk liburan Anda di Bali benar-benar terpenuhi di sini.

Pantainya indah dengan laut berwarna biru, hembusan anginnya sejuk, airnya bening dan tenang, pasirnya lebih putih, serta pemandangannya sangat memesona. Karena letaknya di ujung Bali, pantai ini lebih sepi pengunjung bila dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Bali. Hal ini menjadikan Pantai Nusa Dua terasa lebih private dan esklusif.

Nama Nusa Dua berasal dari nama dua buah pulau kecil di selatan Pulau Bali yang dipisahkan dengan pasir putih. Nusa berarti pulau dan dua berarti dua. Dua pulau tandus ini tetap dibiarkan alami tanpa bangunan dan menjadi salah satu tempat kunjungan para wisatawan.

Kawasan wisata Pantai Nusa Dua Bali juga dikenal sebagai kawasan wisata yang peduli pada lingkungan dan menjadikannya kawasan pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan Green Globe, yaitu setifikat yang diberikan oleh Evaluator Evaluate Communicate Evolve bagi tempat wisata yang ramah lingkungan. Kepedulian terhadap lingkungan sudah dari awal direncanakan di kawasan ini dengan sistem pengolahan limbah air hotel diproses untuk pengairan dan irigasi.

Pusat stasiun pengolahan limbah ini diberi nama “eco lagoon”. Prasarana jaringan air, listrik, dan telepon menggunakan instalasi bawah tanah untuk menjaga keindahan Nusa Dua. Bahkan lampu tamannya yang otomatis menyala bertenagakan panel surya. Semua hotel di areal Nusa Dua dibangun tidak melebihi ketinggian pohon kelapa atau maksimum 3-4 lantai. Hotel Nikko bisa dibangun lima belas lantai karena bangunannya mengikuti kontur tebing dengan ketinggiannya mencapai kurang lebih 70 mdpl.

Keistimewaan Pantai Nusa Dua seluas sekitar 350 hektar ini semakin lengkap dengan beragam fasilitas eksklusif. Nusa Dua merupakan sebuah enklave berisi resor besar internasional berbintang 5.

Disebut ekslusif karena di area ini terdapat semua hal yang dibutuhkan sebuah tempat wisata, seperti pantai lengkap dengan olahraga airnya, restoran mewah dengan menu lengkap bervariasi, dan tidak ketinggalan hotel berkelas yang sangat nyaman. Anda dapat menghirup udara segar dari pohon palem dan jenis bunga sekitar kawasan ini.

Nusa Dua terletak di pulau paling ujung tenggara sekitar 15 km dari Bandar Udara Internasional Bali dan sekitar 40 km dari Denpasar. Menawarkan bagi Anda resor mewah didukung oleh jernihnya air laut dan pantai berpasir putih yang melengkapi fasilitas beragam tempat wisata. Hotel, restoran, bar, hingga pertokoan di sini umumnya berkelas tinggi dan memiliki harga yang mencerminkan status.

Nusa Dua awalnya dikembangkan oleh BTDC (Bali Tourism and Development Council) yaitu badan swasta yang mengembangkan daerah Nusa Dua. Sebelumnya wilayah ini hanyalah bentangan alam lahan kering non produktif hingga kemudian diakuisisi oleh pemerintah tahun 1970 kemudian dikembangkan menjadi suatu proyek pariwisata berkelas dengan rancang bangun yang komprehensif dan terpadu sebagai resor wisata budaya. Pemerintah menetapkan sebuah perusahaan konsultan Perancis, yakni Centrale Société pour l'peralatan Touristique outre-Mer (SCETO) untuk menyusun rencana induk guna pengembangan pariwisata di Bali secara berkelanjutan.

Rencana SCETO diusulkan kompleks resor mandiri di tepi laut, terpisah dari pusat penduduk utama untuk meminimalisir dampak pariwisata terhadap budaya Bali. Ini adalah salah satu keunikan resor wisata Nusa Dua, yakni dibangun terpisah dari Desa Bualu sebagai lokasi utama dari resor ini. Resor dengan konsep wisata budaya ini mendapat gelar sebagai salah satu dari 6 resort terbaik dunia. Tempat ini pun pernah menjadi tuan rumah Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim 2008.

1 Comments:

Upon additionally assessment, why was notALN on th is l ist? That was a horrible redesign. I do notknow what you??? d kick out of the bottom ten to set that in there, but even now!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More