AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Cara Membuat Status Maintenance Blog WordPress

By. AlgoritmaNews - Ada kalannya kita mungkin ingin mengadakan perubahan pada blog kita, baik itu tampilan maupun hal lainnya. Kadang situasi ini membuat bingung, bila blog kita perbaiki atau perbarui dalam keadaan ‘terbuka’ artinya ketika kita perbaiki blog tetap dapat dilihat pengunjung, tentu mereka akan merasa tidak nyaman dengan tampilan yang mungkin sedang acak-acakan karena sedang dalam proses perbaikan yang kita lakukan.
Nah barangkali kita pernah berkunjung ke blog tetangga yang sedang status di perbaiki dengan menampilkan pesan bahwa blog tersebut sedang di perbaiki. Misalnya tampilan seperti screen shoot di bawah ini ketika kita berkunjung ke blog tersebut :
Anda juga bisa membuat status Blog Anda sedang di perbaiki (untuk blog WordPress) seperti itu. Caranya cukup gampang yaitu :

1. Install Plugin WordPress Maintenance Mode
maintenance
Tampilan Plugin Maintenance Mode yang bisa kita edit
2. Aktifkan plugin ini begitu Anda hendak menampilkan status tampilan blog sedang di perbaiki. Text yang di tampilkan bisa Anda edit sendiri, sehingga Anda bisa leluasa mengatur kalimat yang Anda ingin tampilkan di saat maintenance.
maintenace mode
Contoh Tampilan blog ketika di akses saat plugin aktif
3. Jika status perbaikan sudah selesai dan Anda ingin mengaktifkan blog Anda kembali, jangan lupa unutk deactive plugin ini kembali sehigga pengunjung dapat mengakses blog Anda seperti biasa lagi.
Semoga bermanfaat

Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More