AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Cara Menambahkan Event Facebook ke Dalam Google Calendar

By. AlgoritmaNews - Pada saat sekarang ini, berbagai sarana “Agenda ber-Platform Website” sudah semakin banyak kita jumpai. Salah satunya sudah menjamur ke dalam Website Sosial Media seperti Facebook, Twitter, sampai Google Plus. Itu semua di karenakan portabilitasnya yang sangat gampang tersinkronisasi dengan berbagai macam device. Mungkin anda sudah sering mendengar yang namanya Google Calendar. Tapi, mengingat semakin maraknya jaringan sosial yang bisa dibilang sebagai rumah kedua anda, menjadikan Facebook tempat kita menyimpan semua kegiatan kita. Bisakah kita memindahkannya ke dalam Google Calendar? Tentu saja bisa.
Menambahkan Event Facebook ke Dalam Google Calendar Image
Trik kali ini kita akan menggunakan Extension dari Google Chrome untuk memindahkan Event ke dalam Google Calendar . Kalau pada sosial media seperti Google Plus fitur ini sudah langsung ter-integrasi ke dalam Google Calendar, yang memang sama-sama produk dari Google. Lain halnya dengan Facebook, yang bukan buatan Google yang tentunya anda harus melakukan sendiri proses sinkronisasi tersebut.
Tidak banyak yang dibutuhkan dalam melakukan trik ini, hanya sebuah PC/Notebook yang telah terinstall web browser Google Chrome. Pastikan kalau anda sudah terbiasa menggunakan Google Chrome.
  1. Jalankan aplikasi Google Chrome anda. Disini.
  2. Pada kolom Search-nya, ketikkan “Add Facebook Event to Google Calendar(tanpa tanda petik)Menambahkan Event Facebook ke Dalam Google Calendar Image
  3. Pilihlah Extension yang mempunyai rating tinggi. Sekedar info, semakin banyak bintangnya maka extension tersebut semakin terpercaya (Dipilih berdasarkan hasil survey dari pengunjung). Menambahkan Event Facebook ke Dalam Google Calendar Image
  4. Install Extensionnya. Pastikan anda sudah memiliki Google Account sebelum menggunakan trik ini.Menambahkan Event Facebook ke Dalam Google Calendar Image
  5. Setelah meng-install extension tadi, login ke dalam Account Facebook anda. Lanjutkan dengan masuk ke bagian page Event. Klik link yang bernama Add to Calendar. Menambahkan Event Facebook ke Dalam Google Calendar Image
  6. Anda secara otomatis akan di arahkan ke dalam Google Calendar. Klik menu Simpan untuk menyimpan Events yang kita pindahkan tadi.
  7. Tunggu samapi proses selesai.
Cukup mudah bukan? Aplikasi ini sebenarnya lebih bisa interaktif jika kita menggunakan Google Dekstop karena setiap akan tiba jadwal events, secara otomatis akan muncul notifikasi langsung di Dekstop. Tidak seperti Facebook, kita harus login terlebih dahulu ke accout Facebook menggunakan web browser jika ingin membuka Event yang sudah dijadwalkan atau ingin membuat jadwal baru. Sangat mudah dan sederhana bukan?

1 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More