AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Kemenhub Belum Tahu Pesawat Merpati Hancur di Udara atau di Laut

By. AlgoritmaNews - Petugas menara pengawas Bandara Kaimana mengatakan pesawat Merpati lost contat sesaat setelah confirm hendak mendarat. Tapi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih belum tahu pesawat hancur sejak di udara atau pada saat menghantam laut.

"Namun pada saat pilot mendarat saya nggak tahu itu gimana aslinya. Apakah itu ditching atau meledak di udara," ujar Dirjen Perhubungan Udara Harry Bhakti dalam jumpa pers di Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Harry belum tahu apakah kecelakaan ini disebabkan human error atau masalah mesin pesawat. Cuaca buruk dan faktor tempat bandara yang susah dicapai hanyalah faktor pendukung terjadinya kecelakaan itu.

"Kalau masalah human error atau masalah mesin pesawat itu belum tahu. Karena ini cuma faktor mendukung, faktor cuaca jelek dan juga faktor bandara yang susah untuk dicapai karena berposisi di antara gunung dan laut," tuturnya.

Sesuai prosedurnya, pesawat harus melakukan overhead atau berputar sekali karena cuaca hujan. Hal ini dimaksudkan agar pilot bisa mengetahui keadaan landasan.

"Apabila sudah seperti itu keputusan ada di tangan pilot apakah akan mendarat atau melakukan pendaratan di tempat lain karena cuaca hujan," terangnya.

Tetapi entah kenapa tiba-tiba menara pengawas lost contat dengan pesawat bernomor Penerbangan MZ 8968 itu.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More