AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Kumbang Memangsa Amfibi Hidup

By. AlgoritmaNews - Jika kumbang dan serangga biasa menjadi mangsa hewan-hewan amfibi, tidak demikian halnya dengan kumbang Epomis. Kumbang ini justru balik menjadi predator bagi amfibi yang memiliki ukuran jauh lebih besar dari mereka.

Demikian ungkap sejumlah ilmuwan dari Tel Aviv University di Israel usai melakukan penelitian terhadap kumbang Epomis.

Sebenarnya, kumbang Epomis biasa mengkonsumsi hewan-hewan kecil seperti serangga, cacing maupun hewan vertebrata yang sudah mati. Namun ketika ditempatkan bersama dengan amfibi hidup, mereka akan menyerang dan memangsa hewan tersebut.

“Amfibi biasanya menjadi predator serangga. Mereka juga gemar memangsa kumbang dewasa,” jelas salah seorang peneliti Gil Wizen sebagaimana dilansir MSNBC

“Video dokumentasi kumbang Epomis yang menyerang beberapa ekor katak belum lama ini memberikan masukan baru terkait interaksi amfibi dan serangga. Selain itu, video ini juga mendokumentasikan fenomena luar biasa dari hewan invertebrate yang memangsa hewan vertebrata,” papar Wizen.

Kumbang Epomis tidak begitu saja menyerang mangsanya. Peneliti menemukan bahwa kumbang Epomis senang ‘mengakrabkan’ diri dengan mangsanya di siang hari, sebelum akhirnya menyerang mereka di malam hari. Kumbang Epomis bisa memakan segala jenis amfibi, mulai dari katak, kadal air hingga salamander.

Ketika menyerang, kumbang Epomis akan menggigit bagian punggung amfibi dan menusuk mangsanya sehingga mereka lumpuh. Saat itulah kumbang Epomis memakan amfibi secara perlahan. Biasanya, mereka membutuhkan waktu beberapa jam untuk menghabiskan mangsanya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More