AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

6 Trik Tangkal Sakit Kepala PMS

By. AlgoritmaNews -
PMS berarti sindrom pramenstruasi pada 5-11 hari sebelum menstruasi, mencakup gejala emosional dan fisik. Banyak wanita menderita setiap bulan akibat sakit kepala PMS. Andakah salah satunya?

Pelajari cara menyingkirkan sakit kepala PMS Anda dengan cepat, seperti dilansir Womansday.

Perhatikan apa yang Anda makan

Sebenarnya, apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh dapat membuat perbedaan besar, apakah Anda harus menderita sakit kepala berkepanjangan ketika PMS. Ada beberapa pemicu sakit kepala PMS, salah satunya cokelat batangan. Semakin banyak cokelat yang Anda makan, semakin hebat memicu sakit kepala PMS.

Juga, jauhkan diri dari alkohol dan kacang-kacangan yang sama memicu. Sebaiknya, jalankan diet rendah garam untuk menjaga kadar natrium Anda tetap normal.

Kafein

Tahukah Anda bahwa minum secangkir kopi dapat memicu sakit kepala PMS? Terlalu banyak kafein buruk untuk tubuh Anda, terutama bila Anda kerap merasakan sakit kepala PMS. Jadi, kurangilah asupan kafein.

Stres

Wanita bisa lebih tertekan ketika mengalami PMS karena emosi mereka biasanya berada di tingkat yang lebih tinggi dari biasanya. Kita cenderung lebih sensitif saat PMS, dan stres benar-benar bisa berdampak buruk. Cobalah untuk melakukan sebanyak mungkin upaya untuk menghilangkan stres.

Anda bisa minum secangkir teh peppermint tanpa kafein. Mandi bubble di dalam bath tub, pijat, akupuntur, dan sebagainya untuk membiarkan ketegangan lepas dari tubuh Anda. Semakin tubuh tidak tegang, sakit kepala PMS akan lebih mudah reda.

Suplemen gizi

Jika Anda menderita sakit kepala PMS setiap bulan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen gizi harian. Suplemen ini benar-benar dapat membantu kesehatan Anda.

Jika saran memperbanyak kalsium tidak cocok untuk diet Anda, cobalah mengonsumsi suplemen kalsium. Vitamin B6 juga baik untuk meredakan sakit kepala PMS Anda. Suplemen gizi lain yang dapat dikonsumsi adalah magnesium.

Obat nonsteroid antiinflamasi

Tidak semua orang suka minum obat-obatan ketika sakit, tetapi jika Anda menderita sakit kepala PMS, Anda mungkin bisa minum obat antiinflamasari. Diskusikan dengan dokter Anda jika ini adalah pilihan yang baik untuk Anda. Anda dapat membelinya di toko obat, tapi pastikan Anda mengikuti petunjuk resep obat.

Terapi dingin

Kadang, cara terbaik untuk menyingkirkan sakit kepala PMS adalah mencoba terapi dingin. Mudah saja, Anda cukup menempatkan kain atau handuk dingin di dahi lalu kompres selama 15 menit. Tutup mata Anda, dan biarkan terapi dingin membantu mengusir sakit kepala PMS Anda untuk selamanya.

Refrensi : Okzone

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More