AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

iPad Made in Brazil Menemui Hambatan

By. AlgoritmaNews - Rencananya, Foxconn akan membangun pabrik di Brazil. Nantinya pabrik ini akan dimanfaatkan untuk membuat iPad, terutama untuk pasar Amerika Selatan.

Namun, seperti dikutip dari Reuters, rencana tersebut nampaknya masih mengalami banyak hambatan. Foxconn pun memundurkan rencananya dari Juli ke November 2011.

Foxconn disebutkan masih melakukan negosiasi dengan pemerintahan Negeri Goyang Samba itu. Antara lain mereka berharap adanya keringanan pajak dan bantuan modal.

Nilai investasi Foxconn di Brazil disebut-sebut bisa mencapai USD 12 miliar. Nilai yang cukup signifikan untuk membantu menyuntik perekonomian di sana.

Di sisi lain, Foxconn dan klien mereka seperti Apple bisa meraup keuntungan dengan memiliki pabrik di Brazil. Hal itu akan membantu pemasaran iPad ke pasar Amerika Latin yang dikenal konsumtif.

Saat ini, iPad di Brazil bisa dijual dengan harga dua kali lipat dibandingkan di Amerika Serikat akibat pajak dan lain-lain. Padahal dari sisi lokasi, Brazil dan AS berjarak cukup dekat.

Foxconn berharap bisa mendapatkan insentif pajak untuk produksi dan juga keringanan agar bisa mengimpor komponen yang dibutuhkan. Perusahaan Taiwan ini juga ingin dibantu agar bisa mengirimkan 200 engineer asal Brazil untuk pelatihan ke China.

Awalnya, Foxconn akan melakukan perakitan iPad di Brazil dari komponen impor. Nantinya, beberapa komponen dan suku cadang akan diproduksi secara lokal di sana.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More