AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Safari-Chrome Menguat, IE-Firefox Tergerus

By. AlgoritmaNews -
Berdasarkan data statistik penggunaan browser, Internet Explorer (IE) Microsoft dan Firefox Mozilla kehilangan pangsa pasarnya di bulan ini.

Tampaknya, kehadiran IE9 tidak menyumbang peningkatan signifikan bagi Microsoft. Meski demikian, Microsoft masih menempati urutan teratas dengan pangsa pasar sekitar 55 persen.

Hal yang sama terjadi pada Firefox 4 yang sama-sama baru dirilis Maret silam. Meski Firefox 4 mencatat rekor unduhan, 'si rubah api' mengalami penurunan sebesar dua persepuluh persen dari total poin keseluruhan.

Sebagai gantinya, pangsa pasar yang hilang dari keduanya diambil oleh Safari Apple dan Chrome Google. Hanya dua browser ini yang menampakkan penguatan.

Sementara Chrome, seperti dikutip dari PC World, memperlihatkan peningkatan sebesar 65 persen dalam perolehan 'kue' pasar browser sejak Juni silam, naik hampir lima persentase poin.

Selanjutnya ada Safari dengan peningkatan pangsa pasar hampir 50 persen selama Juni 2010. Peningkatan pesat ini, sebagian besar disumbang dari kesuksesan iPhone dan iPad.

Berikut adalah lima peringkat teratas pangsa pasar browser (all versions) menurut netmarketshare.com.

Internet Explorer - 55.11%
Firefox - 21.63%
Chrome - 11.94%
Safari - 7.15%
Opera - 2.14%

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More