AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

13 Pantai Wisata di Bali Tercemar Limbah Hotel

By. AlgoritmaNews -
Kemajuan industri pariwisata berdampak buruk bagi pantai di Bali. Sebanyak 13 pantai yang menjadi tujuan wisata di Bali tercemar limbah hotel.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bali Anak Agung Alit Sastrawan mengatakan secara umum pantai di Bali mengalami pencemaran organik.

Diduga limbah yang mencemari pantai dibuang oleh hotel yang berada di pesisir pantai. "Kita sedang menelusuri hotel-hotel yang membuang limbah ke pantai," kata Alit melalui telepon.

Sebelumnya, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mensinyalir pencemaran di beberapa pantai berasal dari limbah hotel dan restoran. "Mereka (hotel) maunya untung banyak, tapi tidak mau mengurus lingkungan," kata Pastika di sela-sela pertemuan dengan warga di Petitengget.

BLH merilis sebanyak 13 pantai di Bali yang tercemar limbah. Pantai tersebut sebagian besar merupakan pantai yang menjadi obyek wisata andalan Bali.

Pantai yang telah tercemar limbah adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Mertasari (Sanur), Pantai Serangan (Denpasar), Pantai Benoa (Denpasar), Pantai Lovina (Buleleng), Pantai Soka (Tabanan), Pantai Tandjung (Kuta), Pantai Candidasa (Karangasem), Pantai Padangbai (Karangasem), Pantai Tulamben (Karangasem), Pantai Pengambengan, dan Pantai Gilimanuk (Jembrana).

Pantai tersebut disebut tercemar karena kualitas airnya dan kadar airnya sudah melebihi baku mutu. Beberapa pantai, kadar Biological Oxygen Demand (BOD) dan Chemical Oxygen Demand (COD) rata-ratanya mencapai lebih dari tujuh ppm, yaitu sudah di atas ambang batas. Selain kandungan fosfat, nitrat dan nitrit pantai-pantai tersebut juga melebihi baku mutu lingkungan.

Refrensi : Balipost

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More