AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Alasan Pria Lebih Cepat Turunkan Berat Badan

By. AlgoritmaNews - PRIA secara fisik maupun psikis dinilai lebih mudah berhasil menurunkan berat badan dibandingkan wanita. Benarkah?

Hasil studi lain yang dilakukan oleh para ilmuwan Amerika dan dikhususkan untuk masalah kelebihan berat badan diterbitkan dalam jurnal Science. Para peneliti telah menganalisis data dan sampai pada kesimpulan, bahwa pria lebih cepat menurunkan bobot tubuh daripada wanita karena otak mereka dirancang secara efektif untuk menahan godaan. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Selasa (10/5/2011).

Menurut hasil statistik yang dikeluarkan dalam jurnal Science, jumlah wanita dengan kelebihan berat badan adalah 25 persen lebih tinggi daripada pria. Para ilmuwan percaya, hal tersebut disebabkan perempuan lebih sering mengalami stres dan merasa tegang, mereka lebih mudah tergoda setelah diet dan olahraga yang melelahkan daripada pria.

Selama eksperimen sederhana yang melibatkan pria dan wanita, para relawan diminta untuk menahan lapar selama 17 jam. Dalam kondisi itu, mereka harus berurusan dengan pekerjaan yang berbeda dan latihan fisik.

Pada akhir periode 17 jam, para peserta percobaan itu diajak ke meja dengan segala macam hidangan, tapi mereka tidak diperbolehkan untuk makan. Sebaliknya, mereka diminta untuk memikirkan sesuatu yang asing.

Pada saat yang sama, para relawan itu menjalani tomografi resonansi magnetik untuk melihat bagaimana otak mereka bereaksi terhadap makanan. Ketika responden melihat dan menghirup aroma makanan favorit mereka setelah berpuasa, scanner merekam reaksi yang kuat. Ketika diminta menyembunyikan reaksi ini, hanya para pria yang berhasil.

Sebagian besar manusia mampu mengatasi godaan, tapi semua wanita, tanpa kecuali, tidak bisa berkonsentrasi pada apapun kecuali pikiran tentang makanan. Di mana aktivitas otak mereka mencapai puncaknya pada saat-saat seperti itu.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More