Perusahaan riset Nielsen mencoba mencari tahu alasan di balik pembelian tablet di kalangan penduduk Amerika Serikat. Hasilnya, faktor mobilitas atau kemudahan untuk dibawa kemana saja menjadi alasan yang paling banyak diutarakan responden (31 persen). Demikian seperti disitat Yahoo News.
Antarmuka (interface) dan sistem operasi yang mudah menjadi alasan terpopuler kedua (21 persen), diikuti proses start up/off yang cepat (15 persen) serta kenyamanan penggunaan dan ukuran (12 persen).
Sementara, alasan lainnya meliputi: mudah digunakan di berbagai lokasi (12 persen), cepat (11 persen), keunggulan pada fitur perangkat seperti kalender, aplikasi dan sebagainya (10 persen), serta bobot yang ringan (7 persen).
Lebih lanjut, laporan Nielsen juga mengemukakan bahwa tablet telah memangkas penggunaan jenis komputer lain. Sebanyak 35 persen pemilik komputer desktop mengaku semakin jarang atau bahkan tidak lagi menggunakan perangkat komputer lama mereka setelah memiliki tablet.
Saat ini, iPad milik Apple masih mendominasi pasar tablet dengan penguasaan 82 persen market share. Samsung menempati posisi kedua dengan Galaxy Tab-nya, meski hanya menguasai 4 persen market share.
0 Comments:
Post a Comment