AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Cat Pigmen Xirallic Kembali Diproduksi di Jepang

By. AlgoritmaNews - Gempa 9,0 skala Richter dan badai tsunami yang melanda bagian Jepang utara pada Maret lalu telah mengguncang industri otomotif dunia. Bagaimana tidak, wilayah yang terkena bencana itu bukan saja menjadi salah satu pusat produksi beberapa merek mobil, melainkan juga produksi bagi beberapa komponen vital, seperti microchip, bahan plastik, dan pigmen cat.

Pigmen cat yang paling banyak dipakai produsen mobil di dunia adalah Xirallic. Pemakaian bahan ini untuk menciptakan efek metalik mutiara di sejumlah cat dan sangat populer dalam industri otomotif untuk glitter dan efek shimmer.

Pabrik Merck KGaA di Onahama yang perbaikannya selesai pada 8 Mei lalu (lebih cepat dari rencana) akan mulai beroperasi bulan depan. Menurut pihak perusahaan, pabrik yang sudah beroperasi saat ini itu berjalan dalam kondisi kapasitas yang kurang. Pabrik pun baru kembali bekerja secara normal mulai bulan depan.

Dari pengalaman ini, Merck berencana mendirikan pabrik kedua di Jerman dan diharapkan bisa beroperasi sebelum akhir tahun. "Pabrik kedua ini akan secara signifikan meningkatkan produksi untuk suplai 2012. Yang paling penting, prioritas utama kami adalah memastikan sesegera mungkin agar pasokan pigmen Xirallic tak terputus," ungkap Peter Halas, Kepala Pigmen dan Kosmetik.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More