AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Nasi Lebih Sehat Daripada Roti

By. AlgoritmaNews - Berbahagialah jika anda lebih gemar mengkonsumsi nasi ketimbang roti. Pasalnya, berdasarkan studi Korea Food Research Institute (KFRI), nasi memungkinkan seseorang berolahraga 50 persen lebih lama ketimbang roti.

Bukan hanya itu, nasi juga lebih efektif menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Demikian hasil studi yang dilansir Straits Times dan dikutip AlgoritmaNews.

Dalam studi ini, KFRI melakukan ujicoba dengan membandingkan daya tahan mahasiswa berolahraga setelah mengkonsumsi roti maupun nasi. Hasilnya, setelah mengkonsumsi nasi, mereka memiliki durasi olahraga rata-rata 456 detik, dengan margin error 58,3 detik. Bandingkan dengan rata-rata durasi 311 detik (margin error 41,9 detik) jika mereka mengkonsumsi roti sebelum berolahraga.

Bukan hanya itu, peneliti juga menganalisa bagaimana nasi dan roti mempengaruhi tingkat kolesterol dalam darah pada hamster yang memiliki tingkat kolesterol tinggi.

Hasilnya, dalam kurun delapan pekan, hamster yang mengkonsumsi nasi ternyata menunjukkan penurunan kadar lemak serta kolesterol.

"Kami mengamati bahwa nasi mampu mengurangi DNA yang membentuk lemak serta meningkatkan DNA pembentuk metabolisme serta DNA pengurai," demikian penjelasan KFRI.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More