AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ponsel Bisa Di-Charge dengan Suara

By. AlgoritmaNews - Seorang ilmuwan asal Korea Selatan menemukan teknologi baru yang memungkinkan pengguna ponsel mengisi ulang baterainya hanya dengan menggunakan kekuatan suara. Waahh…?

Adalah Dr Sang-Woo Kim, seorang peneliti di Sungkyunkwan University, Seoul, yang mengembangkan teknologi itu. Teknologi ini bisa memanfaatkan energi berlebih dari suara yang dihasilkan seseorang ketika berbicara di ponsel mereka untuk mengisi baterai perangkat tersebut.

"Suara yang selalu hadir dalam lingkungan dan kehidupan sehari-hari kita sering diabaikan sebagai sumber energi. Ini memotivasi kami untuk menghasilkan sumber daya dengan mengubah energi suara dari pembicaraan seseorang, musik ataupun suara-suara di sekitar menjadi energi listrik," papar Kim sebagaimana dikutip Cellular News.

"Energi suara bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk memungkinkan ponsel untuk di-charge di tengah percakapan serta menerima suara dari kendaraan yang berjalan dan mengubahnya menjadi energi listrik," lanjut Kim.

Berdasarkan penelitian Kim, campuran zinc oxide di antara dua elektroda mampu menghasilkan energi ketika digetarkan oleh suara-suara sekitar. Purwarupa penelitian ini mampu mengubah suara lalulintas yang bising menjadi energi listrik sebesar 50 milivolt.

Artinya, konsep Dr Kim ternyata bisa dibuktikan. Kini, Dr Kim dan tim penelitinya harus melakukan sejumlah upgrade untuk mengkomersilkan produk ini.

Saat ini, target penelitian lanjutan Dr Kim adalah meningkatkan komposisi zinc oxide di antara dua elektroda guna menghasilkan lebih banyak listrik dari energi suara yang lebih kecil.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More