AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ternyata Perubahan Iklim Bisa Pengaruhi WiFi

By. AlgoritmaNews - Perubahan iklim memiliki dampak luas terhadap kehidupan di Bumi. Kabarnya, jaringan internet WiFi pun dapat terpengaruh oleh perubahan iklim.

Sebuah laporan yang disampaikan Department Environment, Food and Rural Affairs (DEFRA) di Inggris, menyebutkan bahwa temperatur suhu yang tinggi dapat mempengaruhi kualitas dan kekuatan sinyal WiFi.

"Jika perubahan iklim mengancam kualitas sinyal WiFi, atau Anda tidak bisa mendapatkannya karena temperatur suhu ekstrim yang berubah-ubah, dan Anda dirugikan karenanya, itu sebabnya kita harus mengatasi masalah ini," kata Sekretaris DEFRA Caroline Spelman.

Dikutip dari PC Advisor, Inggris diperkirakan mengalami temperatur suhu di atas 40 derajat celcius tahun ini. Kondisi ini membuat Network Rail atau jaringan sistem kereta api di sana, harus memasang panel surya dan sistem penghasil air hujan. Tujuannya, untuk memastikan pemangkasan daya tidak mengakibatkan terganggunya operasional kereta.

Spelman juga menyebutkan, selain suhu tinggi. Hujan dalam intensitas besar atau deras pun bisa mempengaruhi sinyal WiFi.

"Ekonomi tidak akan tumbuh jika terjadi kegagalan daya berulang kali, atau barang tidak dapat didistribusikan karena banjir, atau intensitas hujan dan suhu tinggi mengganggu sinyal WiFi," tambahnya, seperti dikutip dari PC World oleh AlgoritmaNews.

Sayangnya, tidak dijelaskan secara spesifik, bagaimana sinyal WiFi terganggu akibat cuaca. Laporan ini disertai proposal dana kepada pemerintah Inggris sebesar 200 juta poundsterling yang diinvestasikan untuk memastikan perubahan iklim tidak akan mempengaruhi berbagai layanan publik di Inggris.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More