AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Versi Beta Nusantara Online Kembali Diluncurkan

By. AlgoritmaNews - Game Nusantara Online kembali diluncurkan dalam format beta, setelah sebelumnya versi betanya juga pernah diluncurkan pada 2009 dan 2010 silam.

"Sebelumnya pada tahun 2009 dan 2010, kami juga pernah merilis game ini juga dalam format beta, namun karena kami menemukan beberapa bug maka kami tarik kembali," ujar Heru Nugroho, President Director dari Telegraph, selaku pengembang dari Nusantara Online, di Jakarta.

Heru mengatakan bahwa game Nusantara Online rencananya akan diluncurkan dalam versi full pada akhir Juni atau awal Juli tahun ini.

Nusantara Online untuk versi beta kali ini baru berisi tiga buah kerajaan, tapi untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah kerajaannya. "Untuk ke depannya kami berusaha agar satu daerah terwakili melalui kerajaan asli daerah yang bersangkutan," ungkap Heru.

Game Nusantara Online gratis untuk dimainkan, namun apabila ingin mendapatkan upgrade-nya harus membayar. "Upgrade yang dimaksud adalah aksesori atau senjata yang ingin dimiliki oleh pengguna di game ini," jelas Heru.

Heru menjelaskan bahwa game Nusantara Online adalah game online yang murni buatan anak Indonesia. "Total ada 45 orang yang menjadi tim pengembang di Telegraph Creative Lab, yang kesemuanya dikerjakan di Bandung," kata Heru.

Karena game Nusantara Online dirasa memiliki nilai edukasi karena berkaitan dengan sejarah kerajaan-kerajaan di Indonesia, maka untuk promosinya nanti akan bekerjasama dengan Depdiknas. Heru mengatakan bahwa mereka nantinya akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi game Nusantara Online.

Lalu karena Nusantara Online melibatkan sejarah dari nusantara itu sendiri, maka tim pengembang melakukan riset yang sangat mendalam tentang kerajaan-kerajaan tersebut, demi menjaga akurasi.

"Yang kita teliti misalnya bentuk bangunan kerajaan jaman dulu, pakaian yang dikenakan, senjata, serta pernak-pernik yang dikenakan," ujar Heru.

Nusantara Online terselenggara oleh PT. Nusantara Wahana Komunika sebagai penyedia layanan game, Telegraph Creative Lab sebagai pihak pengembang dan Telkom sebagai penyedia infrastruktur.

Nusantara Online merupakan Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) asli karya anak bangsa dengan latar belakang sejarah nusantara masa lalu, dengan inti cerita dari tiga kerajaan, yakni Majapahit, Pajajaran dan Sriwijaya.

Heru juga menambahkan untuk tampilan serta kinerja, game Nusantara Online sudah memenuhi standarisasi untuk sebuah game online.

"Game ini akan diluncurkan resminya pada bulan Juni atau Juli nanti. Tunggu saja," tutup Heru.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More