AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Selandia Baru Daerah Pusat Cybercrime

By. AlgoritmaNews -
Sebuah grup internet internasional mengatakan kalau sebuah wilayah di Selandia Baru merupakan pusat dari kejahatan cyber.

Tokelau, tiga pulau kecil milik Selandia baru yang berlokasi di bagian utara Samoa, diberikan nama domain-nya sebagai .tk. Bukti-bukti menunjukkan kalau alamat situs Tokelau (.tk) mendominasi internet dalam serangan cyber.

Dalam serangan phising, email dikirimkan ke berbagai alamat secara acak, yang meminta pengguna untuk masuk ke situs belanja, perbankan dan situs lelang palsu. Demikian seperti yang dikutip dari Stuff.

Lembaga Anti-Phising Working Group (APWG) di Global Phising Report menyatakan bahwa kebanyakan pendaftaran domain yang berhubungan dengan serangan phising datang dari domain Korsel dan kepulauan Tokelau.

APWG juga mengatakan bahwa jumlah serangan phising pada pertengahan 2010 berasal dari kepulauan Tokelau.

Sementara itu, para peneliti juga menemukan bahwa sekira 28 persen domain yang didaftarkan dari wilayah tersebut ditujukan untuk kejahatan.

"Serangan phising itu sendiri berasal kebanyakan dari China, meski banyak juga yang dibuat untuk menyerang situs e-commerce China," ujar pihak APWG.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More