AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Studio Film Indie Distribusi Film Lewat Layanan Torrent

By. AlgoritmaNews -
Jika selama ini layanan torrent dimusuhi pelaku industri musik dan film karena menjadi sumber pembajakan, tidak demikian halnya dengan sebuah studio film independen asal Lithuania yang justru menggandeng situs file sharing itu sebagai distributor resmi mereka.

Studio independen itu Iron Cat mengumumkan kerjasama dengan layanan torrent terpopuler Lithuania, LinkoManija, untuk mendistribusikan film terbaru mereka 'Barzda', baik secara lokal maupun internasional.

The Next Web melansir, film itu akan didistribusikan melalui beberapa layanan torrent demi mendapatkan promosi maksimal.

"Tujuan kami adalah memungkinkan film ini bisa dinikmati sebanyak mungkin penonton di seluruh dunia," demikian pernyataan pemilik Linkomanija atas keputusan kerjasama tersebut.

Sebagai informasi, tahun lalu Linkomanija sempat tersandung masalah hukum menyusul tuntutan Microsoft atas distribusi ilegal Office 2003 dan 2007 senilai USD45 juta. Hingga kini, proses hukum terhadap operator Linkomanija serta perusahaan itu masih terus berjalan. Namun hal ini tidak menghentikan situs tersebut untuk beroperasi.

Iron Cat bukanlah studio pertama yang bekerja sama dengan layanan BitTorrent untuk mendistribusikan film. Maret lalu, studio populer Paramount juga mempercayakan layanan ini untuk meluncurkan film 'The Tunnel' bersamaan dengan DVD fisik.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More