AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Aerobik, Cara Fun Membentuk Badan

By. AlgoritmaNews - Cara paling menyenangkan dan cukup mudah untuk mengolah tubuh bagi pria-wanita, muda maupun tua, tak lain adalah senam aerobik. Iringan musik dan melakukannya di dalam kelompok memberi kita motivasi untuk terus melakukannya.

Senam aerobik atau tarian aerobik mengharuskan kaki-kaki kita melangkah dengan cepat. Itu sebabnya dapat membantu menurunkan berat badan, sama efeknya dengan latihan lain seperti jalan kaki, joging, atau berenang.








Menurut sejumlah penelitian, senam aerobik selama setengah jam dapat membakar kalori sekitar 300-400 kalori. Dan melalui pedometer yang dipasang pada tubuh setiap peserta, menunjukkan hasil bahwa senam aerobik sama seperti olahraga jalan kaki sejauh 5 mil atau sekitar 8 km. Senam aerobik juga membuat tubuh mengeluarkan endorfin, zat kimia alami yang bersifat seperti morfin, yakni mampu meredakan nyeri.

Tak perlu berlama-lama melakukannya karena bersenam 30 menit saja sudah memberi manfaat segudang, asal dilakukan teratur. Bagi pekerja yang menanggung beban kerja berat, senam aerobik cukup ampuh untuk meredakan stres, membuat diri rileks kembali.

Selama berlatih aerobik, kita akan menghirup lebih banyak oksigen sehingga tingkat energi akan meningkat. Metabolisme juga berlangsung lebih baik sehingga suplai oksigen serta gizi ke sistem kardiovaskular serta bagian tubuh lain akan lebih baik.

Bagi yang mengalami gangguan tidur, senam ini bisa membantu kita menikmati istirahat yang lebih berkualitas. Akan lebih baik kalau kita beraerobik di pagi atau siang hari. Jika dilakukan waktu menjelang tidur, kita akan terjaga karena aerobik membuat kita lebih enerjik.

Aerobik juga merupakan ajang gaul yang efektif dan menyenangkan. Bergabung dengan kelas aerobik memungkinkan kita membangun relasi sosial dan mendapat lebih banyak teman.

Agar upaya kita tidak sia-sia, jangan lupa melengkapi senam aerobik ini dengan pola makan sehat.

7 Comments:

You could definitely see your enthusiasm within the paintings you write. The world hopes for more passionate writers such as you who are not afraid to mention how they believe. All the time go after your heart.

Thank you for the fantastic blog. Your weblog is excellent. Thank you greatly for delivering a lot of very helpful information and facts. Thanks, vina Holtham

Infrequently I sing in the forest when im waiting for the airlift game is start. Haha

Im thinking about purchasing a tokyo mauri airsoft gun this Saturday, but many of them have plastic bodies.

Hey blokes i went to play airsoft with some of the boys yesterdayyyyyyyyy. And we ended up just going at it. Hehe. ; )

Im pondering purchasing a tokyo mauri airsoft gun next weekend, but many of them have plastic bodies.

I started playing airlift because paintballing got so expensive. Playing airsoft is still fun but Ill always love paintballing.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More