AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Akhirnya.. Asia Mulai Fokus ke Program Luar Angkasa

By. AlgoritmaNews - 50 tahun semenjak penerbangan pertama manusia ke luar angkasa, negara-negara di Asia seperti China, Jepang dan India sudah mulai berambisi dalam program luar angkasa.

Semenjak China pada tahun 2003 berhasil menjadi negara ketiga di dunia yang menerbangkan manusia ke luar angkasa setelah AS dan Rusia, kini perhatian dunia untuk program luar angkasa nampaknya mulai tertuju ke Asia. Demikian seperti yang dikutip dari The Straits Times.

Pada bulan Oktober 2010, China berhasil meluncurkan satelit bulan Chang'e 2, yang merupakan langkah penting dalam perkembangan dunia astronomi China. Negeri Tirai Bambu tersebut juga berencanan untuk membangun satsiun luar angkasanya sendiri.

"Saat ini negara kami belum ada rencana untuk mendaratkan manusia di bulan, mungkin juga tidak akan terwujud sebelum tahun 2020," ujar Wu Weiren, Chief Designer dari proyek Chang'e 2.

Program luar angkasa negara China pertama kali diluncurkan pada awal era 90-an. Semenjak itu program tersebut mengalami peningkatan yang pesat.

Apabila negara China menutup diri untuk kerjasama dengan negara lain untuk program luar angkasanya, beda halnya dengannya dengan India.

"India sangat berbeda dengan China untuk program luar angkasanya. Pihak Beijing sangat menutup diri dari pihak luar," ujar Isabelle Sourbes-Verger, seorang ahli asal Perancis, dalam menanggapi program luar angkasa China.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More