AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Akhirnya Misteri Semburan Sinar Gamma Terpecahkan

By. AlgoritmaNews - Peneliti mengatakan, simulasi komputer super Jerman menunjukkan, tabrakan netron bintang dapat memproduksi struktur magnetis yang memicu semburan sinar Gamma (GRB).

GRB merupakan salah satu peristiwa kosmik yang dikenal paling enerjik. Semburan ini memancarkan banyak energi dalam beberapa detik seperti yang dilakukan galaksi kita dalam setahun. Sinar Gamma merupakan bentuk tertinggi energi cahaya.

Simulasi yang dilakukan selama hampir sepekan pada komputer Damiana di Albert Einstein Institute di Potsdam, Jerman, ini memberi gambaran GRB yang terjadi hanya dalam 35 milidetik, sekitar tiga kali lebih cepat dari kedipan mata.

NASA mengatakan, GRB yang berlangsung lebih dari dua detik secara luas dianggap dipicu oleh runtuhnya bintang besar ke dalam lubang hitam. Seiring jatuhnya materi ke lubang hitam, beberapa materi membentuk jet dengan arah berlawanan yang bergerak mendekati kecepatan cahaya dan menghasilkan GRB.

GRB yang lebih pendek hanya berlangsung satu milidetik, dan menjadi obyek yang lebih sulit untuk dipelajari.

"Selama lebih dari dua dekade, model GRB pendek terkemuka adalah perpaduan dua bintang neutron,” kata Bruno Giacomazzo dari University of Maryland dan Goddard Space Flight Center NASA.

“Kini kita mengetahui, penggabungan bintang neutron memang benar-benar menghasilkan medan magnetultrastrong yang terstruktur seperti jet yang dibutuhkan GRB," katanya.

4 Comments:

מחפשים טכנאי מזגן בחברה טובה המתקנת מוצרי אלקטרוניקה ברמה טובה? התקשרו לחברת ניסים קירור, חברה מובילה בתחום תיקון מקררים ותינתן לכם הצעת מחיר הוגנת ושירות הטוב ביותר. מומלץ!

HellO!...

Hello! Want to exchange the trackbacks? I have posted to my blog, you can check! Thanks. :)))...

With havin so much content and articles do you ever run into any problems of plagorism or copyright infringement? My website has a lot of completely unique content I've either authored myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over the web without my permission. Do you know any methods to help reduce content from being ripped off? I'd definitely appreciate it.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More