AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Cara Setting Router TP-LINK TL-W841N dan TL-W841ND

By. AlgoritmaNews - Cara setting Router TP-LINK dengan tipe TL-W841N dan juga TL-W841ND yang mana kedua tipe ini keluaran baru dan masih asing bagi saya mungkin bagi anda juga nah kali ini aku mau ngasi tips bagaimana kita bisa mengkonfigurasikan kedua tipe TL-W841N dan TL-W841ND yang aku kelompokkan menjadi  5 langka cara konfigurasi TL-W841N dan TL-W841ND.

cara mengkonfigurasi secara manual Router TP-LINK untuk DSL broadband yang menggunakan PPPoE (Point-to-Point Protocol over Ethernet) untuk otentikasi.

LANGKAH 1: Sebelum Anda Mulai

Dalam rangka menyiapkan TP-LINK Anda Router, pastikan untuk pertama memiliki yang berikut:

v  Sebuah Router TP-LINK.

v  Sebuah modem DSL.

v  Sebuah komputer kerja yang dapat ditransfer langsung ke router untuk konfigurasi awal dan pengujian.

v  Dua (2) kabel jaringan standar Ethernet (crossover kabel atau kabel lurus).

TP-LINK Router datang dengan satu (1) kabel jaringan standar yang dapat Anda gunakan. Juga, semua port dukungan TP-LINK Router auto-MDIX, sehingga setiap jenis kabel yang dapat Anda gunakan.
The DSL PPPoE username dan password yang diberikan oleh ISP (Internet Service Provider). Jika Anda tidak yakin apa nama pengguna dan password Anda, hubungi ISP (Internet Service Provider) untuk informasi lebih lanjut.

LANGKAH 2: Cek Koneksi Internet Anda

Sebelum menginstal TP-LINK Anda Router, penting untuk pertama memverifikasi bahwa Anda berhasil dapat mengakses Internet dengan menghubungkan langsung ke modem Anda (tanpa TP-LINK anda Router diinstal).

1. Jika Anda menghubungkan untuk pertama kalinya, ikuti petunjuk yang diberikan oleh operator Anda untuk mengatur modem Anda dan komputer untuk akses online.

2. Pastikan bahwa Anda dapat mengakses Internet tanpa masalah. Jika Anda tidak bisa mendapatkan sambungan, hubungi Internet Service Provider untuk bantuan.

Ketika Anda dapat mengakses Internet dengan menggunakan modem Anda, lanjutkan ke Langkah 3 dan lanjutkan dengan instalasi anda TP-LINK Router.

LANGKAH 3: Hubungkan Hardware yang
Ikuti langkah-langkah untuk terhubung TP-LINK Anda Router untuk modem Anda dan komputer.

1. Matikan komputer dan cabut kabel listrik yang terhubung ke modem Anda dan TP-LINK Router jika mereka sedang dihidupkan.

2. Lepaskan kabel jaringan yang terhubung ke bagian belakang komputer Anda.

3. Hubungkan kabel jaringan yang Anda hanya dipindahkan ke port WAN terletak di bagian belakang TP-LINK Router. Modem anda sekarang harus terhubung ke Router TP-LINK.

4. Hubungkan kabel jaringan kedua kembali ke komputer Anda (ke dalam port yang sama yang terputus di # 2).

5. Sambungkan ujung kabel jaringan kedua untuk salah satu port bernomor terletak di bagian belakang TP-LINK Router (berlabel 1, 2, 3, 4, dll). Komputer Anda sekarang harus terhubung ke Router TP-LINK.

Diagram berikut memperlihatkan bagaimana jaringan Anda harus dihubungkan. Pastikan bahwa koneksi Anda sudah benar, dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

6. Tancapkan adaptor dimasukkan ke port Power router. Lalu, pasang ujung adaptor daya ke stopkontak listrik terdekat untuk memasok listrik ke router Anda.

7. Hidupkan komputer Anda.

Jangan mengaktifkan modem Anda saat ini. Hanya router dan komputer harus diaktifkan untuk Langkah 4.

LANGKAH 4: Konfigurasi Router
Ikuti langkah-langkah untuk mengkonfigurasi TP-LINK Anda Router.

1. Pada komputer yang terhubung ke Router TP-LINK, buka web browser seperti Internet Explorer atau Netscape.

2. Jenis http://192.168.1.1/ ke Address bar atau Lokasi browser Anda dan klik Go atau tekan tombol

[Enter] pada keyboard Anda. Alamat IP 192.168.1.1 adalah alamat IP default TP-LINK Routers.
3. Sebuah nama pengguna dan password prompt akan muncul. Ketik admin (huruf kecil) untuk username dan password. Username dan password admin adalah username default dan password TP-LINK Routers.

CATATAN: username berikut / layar prompt password akan bervariasi oleh sistem operasi.

4. Setelah login, utilitas router berbasis web harus beban. Klik Network -> WAN di sebelah kiri, kemudian pilih opsi PPPoE pada daftar drop-down.

PPPoE dipilih, masukkan PPPoE username dan password DSL yang disediakan oleh Internet Service Provider ke User Name router dan bidang Password. Jika Anda tidak yakin apa nama pengguna dan password Anda, hubungi Internet Service Provider untuk informasi lebih lanjut.

CATATAN: Pastikan untuk mengosongkan isian ‘Password’ sebelum masuk sandi account Anda.

6. Connect Otomatis Jika tidak dipilih, pastikan untuk memilihnya bukan ‘Connect on Demand’ pilihan. The ‘Connect otomatis’ pilihan akan memastikan bahwa koneksi Anda tetap terhubung meskipun bila tidak digunakan.

7. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan klik pada tombol Simpan tergantung pada model router, untuk menyimpan perubahan Anda.

LANGKAH 5: Siklus Power
Ikuti langkah-langkah untuk menyalakan dan mematikan perangkat Anda dalam urutan yang benar.

1. Mematikan komputer Anda.

2. Pastikan bahwa modem Anda dimatikan (baik dengan melepas kabel listrik atau dengan menggunakan sebuah saklar daya di modem).

3. Cabut kabel listrik dari bagian belakang router anda dan pastikan bahwa lampu panel depan mematikan.

Pada tahap ini, semua perangkat (modem, router, dan komputer) harus dimatikan.

4. Tunggu sekitar 30 detik.

5. Tancapkan kabel listrik modem. Jika ada tambahan saklar daya yang dibutuhkan untuk daya pada modem Anda, pastikan untuk menggunakannya untuk menerapkan daya dan menghidupkan modem.

6. Perhatikan lampu indikator yang terletak di modem dan menunggu lampu berhenti berkedip. Lampu menunjukkan Daya serta DSL (atau Internet, Online, Siap, dll) harus menjadi solid untuk menunjukkan sambungan ke Internet Service Provider. Nama-nama lampu modem akan bervariasi tergantung pada merek dan model modem.

7. Berikutnya, pasang di kabel listrik router. Setelah beberapa detik, lampu internet (atau WAN lampu) di bagian depan router serta lampu tambahan pada modem anda harus menghidupkan untuk menunjukkan sambungan.

8. Hidupkan komputer Anda.

LANGKAH 6: Periksa Connection
Ikuti langkah-langkah untuk memeriksa sambungan Anda ke Internet Service Provider.

1. Pada komputer yang terhubung ke Router TP-LINK, buka web browser seperti Internet Explorer atau Netscape.

2. Jenis http://192.168.1.1/ ke Address bar atau Lokasi browser Anda dan klik Go atau tekan tombol [Enter] pada keyboard Anda. Alamat IP 192.168.1.1 adalah alamat IP default TP-LINK Routers.

3. Sebuah nama pengguna dan password prompt akan muncul. Ketik admin (huruf kecil) untuk username dan password. Username dan password admin adalah username default dan password TP-LINK Routers.

4. Setelah login, utilitas router berbasis web harus beban. Klik Status di sebelah kiri untuk memuat halaman Status router.

5. Pada halaman Status, cari bagian berlabel WAN. Ini akan menunjukkan status koneksi.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More