AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Katun Istimewa Lindungi Kulit dari Sinar UV

By. AlgoritmaNews - Seberapa banyak tabir surya yang Anda oleskan untuk melindungi kulit? Penemuan yang satu ini, mungkin bisa menghemat pengeluaran Anda. Kini hadir bahan katun yang bisa melindungi kulit penggunanya dari sinar ultraviolet (UV).

Tak hanya bisa menangkal efek buruk dari sinar matahari, seperti dilansir Discovery News, katun istimewa ini juga dirancang anti air.

Para ilmuwan di Northeast Normal University, China,  memanfaatkan bahan zinc oxide nanorod untuk menciptakan bahan tekstil yang meniru sifat alamiah daun bunga teratai yang anti air.








Pada eksperimen sebelumnya, tim peneliti yang diketuai Lingling Wang ini juga mengembangkan bahan anti UV dengan lembaran film titanium dioxide dan zinc oxide. Saat memodifikasinya dengan zinc oxide nanorod dan zinc oxide kristal, ditemukan bahwa bahan ini berpotensi memblokir sinar UV pada cakupan yang luas.

Untuk diketahui, zinc oxide sebenarnya bereaksi terhadap sinar matahari sehingga ketika bertemu dengan nanorod, bisa mempengaruhi sifat anti air nanorod. Oleh karenanya, agar bisa sama-sama bekerja, para peneliti kemudian melapisi nanorod dengan cangkang silika.

Para peneliti yakin, teknologi ini akan sangat bermanfaat dalam modifikasi bahan tekstil. "Ini akan berguna dalam pembuatan bahan tekstil yang multifungsi, tahan lama, anti air dan bisa menangkal UV," ujar mereka.

1 Comments:

My brother suggested I might like this web page. He was entirely ideal. This post really created my day. You may not imagine just how much time I had spent for this information and facts! Thanks!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More