AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Prosesor Intel "Oak Trail" Dirancang Khusus untuk Tablet

By. AlgoritmaNews - Pesatnya pertumbuhan pasar smartphone dan komputer tablet akhirnya disambut agresif Intel. Prosesor yang dirancang khusus untuk perangkat tablet dengan kode nama Oak Trail diluncurkan dalam Intel Developer Forum (IDF) di Beijing, China.

Oak Trail merupakan penerus Intel Atom yang selama ini banyak digunakan di netbook. Prosesor ini masih diproduksi dengan teknologi proses 45 nanometer, namun konsumsi dayanya sudah dapat ditekan hingga 60 persen ketimbang generasi sebelumnya. Intel juga sudah menyiapkan Cedar Trail dengan teknologi 32 nanometer yang akan segera diluncurkan menyusul tahun 2010, serta 22 nanometer tahun 2013.

"Platform Intel Atom terbaru Oak Trail dan menyusul Cedar Trail merupakan contoh komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan pengalaman pribadi dan mobile ke perangkat netbook dan tablet, hadir dengan perubahan arsitektur yang menyediakan baterai lebih awet dan kinerja lebih baik," kata Doug Davis, Vice President and General Manager Netbook dan Tablet Intel.

Prosesor dengan platform Oak Trail pertama Z670 akan hadir ke pasar mulai Mei 2011 mendatang dan sudah siap disambut setidaknya 35 model perangkat dari berbagai vendor. OEM akan menggunakannya di perangkat tablet dengan sistem operasi Windows, Android, maupun MeeGo.

Pasar tablet saat ini masih didominasi platform berbasis ARM. Hadirnya Oak Trial bakal menjadi pesaing langsung. Masuknya Intel ke pasar tablet - dan mungkin juga smartphone di masa mendatang - buka tanpa alasan. Riset Gartner menunjukkan penjualan tablet bakal meningkat pesat dari perkiraan 70 juta unit tahun ini menjadi 294 juta unit pada 2015. In Stat malah memprediksi penjualan smartphone mencapai 850 juta unit pada tahun 2015. Pasar PC memang masih tumbuh, namun tidak secepat tablet dan smartphone.

Selama ini, Intel sebenarnya sudah menjadikan Atom sebagai pilihan platform untuk tablet, namun belum bisa sepopuler ARM karena belum seefisien platform ARM dalam menghadirkan prosesor yang hemat daya bagi perangkat-perangkat mobile. Sejumlah produsen prosesor menggunakan platform ARM seperti Samsung, Texas Instruments, Qualcomm, dan Apple.

5 Comments:

That's damn good post Ini Dia.. Prosesor Intel “Oak Trail” Dirancang Khusus untuk Tablet | AlgoritmaNews you did here! I think "I will be back" (like Arnold :) for more!

HellO!...

Hello! Want to exchange the trackbacks? I have posted to my blog, you can check! Thanks. :)))...

I usually do not suppose that you may possibly be capable of turn this post into a video post? I've a difficult time reading on my pc as well as a video could be a lot much better for me.

Hi there, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam responses? If so how do you stop it, any plugin or anything you can recommend? I get so much lately it's driving me insane so any assistance is very much appreciated.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More