AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Lupa Password Logon Windows 7 Ini Cara Mengatasinya..

By. AlgoritmaNews - Lupa password login Windows dapat kita hindari dengan tips yang akan saya berikan berikut. Loh, tidak ada software reset password login Windows, ya? Memang ada, tapi kata orang bijak "kan lebih baik mencegah daripada mengobati". Bener gak? Nah, tips  yang akan saya berikan saat ini diperuntukkan untuk Windows 7 (Seven). Jadi jika suatu saat kita lupa password login Windows 7, kita dapat mereset password yang aktif dengan password baru. Setahu saya (maaf kalau salah) fitur ini hanya saya temukan pada Windows 7 dan tidak ada pada Windows XP (Windows Vista belum pernah saya coba). Jadi mohon maaf untuk para XP Mania, ya.

Tips lupa password login Windows 7 adalah berikut ini.

  • Pastikan user account Anda memiliki password.



  • Sediakan USB Flashdisk dan plug-in (pasang pada PC/NB), ukuran berapa saja.



  • Buka Control Panel - User Accounts and Family Safety - User Accounts - pilih user account Anda yang passwordnya akan dibackup untuk reset disk nantinya. Atau mudahnya, pilih StartMenu dan klik user account picture (gambar akun paling atas).

  • Pada panel sebelah kiri, pilih "Create a password reset disk".




  • Selanjutnya window "Forgotten Password Wizard" akan tampil. Pilih Next.




  • Pilih USB Flashdisk untuk menyimpan backup password (password key disk). Pilih Next.




  • Ketikkan password user account yang sedang aktif atau saat ini. Pilih Next.




  • Tunggu sampai proses backup selesai. Lalu Next & Finish.






Sekarang pada USB Flahdisk Anda akan terdapat file "userkey.psw", yang menyimpan backup password login user account. Jika Anda suatu saat lupa atau salah mengetikkan password login user account tersebut, Anda tinggal mencolok USB Flashdisk yang berisi file diatas dan memilih opsi Reset disk... pada Login/WelcomeScreen. Setelah itu akan tampil window "Windows Password Reset Disk" dan Anda dapat mereset password lama serta membuat password baru.

1 Comments:

biar tau password nya gimana?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More