AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Situs Peta Kejahatan Bisa 'Menyesatkan'

By. AlgoritmaNews - Pihak kepolisian Inggris mengakui bahwa peta online yang menunjukkan tingkat kejahatan di suatu wilayah bisa 'menyesatkan' serta meningkatkan rasa takut.

Sebuah situs di Inggris mengundang masyarakat untuk mengetik kode pos mereka, dan melihat lokasi rawan kejahatan di setiap wilayah. Demikian seperti yang dikutip dari ThisIsDerbyshire.

Situs tersebut diluncurkan pada Februari silam dan dirancang agar polisi bisa menjadi lebih bertanggung jawab kepada masyarakat.








Rob Careless, Deputy Head of Corporate Services dari kepolisian Derbyshire, mengatakan bahwa informasi dari situs tersebut bisa menimbulkan pemahaman yang berbeda di masyarakat.

"Hal ini dikarenakan lokasi kejahatan tidak ditunjukkan tepat di mana mereka terjadi, melainkan di jalan terdekat berjarak 12 rumah," ujar Careless.

Careless mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar korban tidak bisa dikenali oleh pelaku kejahatan. "Akan tetapi karena hal ini, lokasi kejahatan sebenarnya mungkin terjadi 1 mil dari lokasi sebenarnya," ungkap Careless.

"Tapi tujuan awal situs tersebut dibuat adalah agar publik menerima informasi secara akurat dan mereka tahu apa yang sedang terjadi," tandasnya.

Careless mengatakan bahwa sistem di situs tersebut adalah akurat, tapi tergantung pada bagaimana itu diinterpretasikan.

Situs kontroversial yang beralamat di www.police.uk, sangat populer di Inggris, sehingga di awal peluncurannya sempat down beberapa kali.

2 Comments:

My husband and i found this site on bing search, very nice website. Will come back and look again, keep up the nice work!

To the poster who blathered about opinion vs. fact, as if everybody agreed it was a problem, please consider this viewpoint. And about 10 more from different angles.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More