AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ternyata Konsumsi BBM BMW X3 1 Liter Banding 17 Kilometer!

By. AlgoritmaNews - Produsen mobil asal Jerman BMW nampaknya optimis dengan peluncuran kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbarunya X3. Selain hadir dengan fitur komplit berteknologi canggih mobil ini juga diklaim cukup irit bahan bakar.

Seperti diketahui, PT BMW Indonesia hari ini meluncurkan dua produk terbarunya X3 xDrive35i (bensin) dan X3 xDrive20d (diesel). Lantas seberapa iritkah mobil ini? BMW X3 xDrive35i menggunakan mesin berkapasitas 3.000 cc yang mampu menghasilkan letupan tenaga hingga 306 dk pada 5.800 rpm dan torsi 400 Nm pada putaran 1.200 dan 5.000 rpm.








Mobil ini diklaim hanya perlu waktu 5,7 detik untuk dapat melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam. bila pedal gas terus diinjak, jarum spiodmeter mobil ini dapat menyentuh angka 245 km/jam. menariknya, meskipun memiliki kemampuan akselerasi yang cepat dan top speed yang tinggi, serta bodi yang bongsor, nyatanya mobil ini hanya menenggak 1 liter bensin untuk menempuh jarak 11,4 kilometer.

Sedangkan X3 xDrive20d diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit daripada bensin. Dengan menggunakan mesin diesel turbo empat silinder segaris berkapasitas 2.000 cc yang terbuat dari aluminium serta dilengkapi dengan common rail direct injection. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 184 dk pada putaran 4.000 rpm serta torsi maksimum 380 Nm, pada putaran mesin antara 1,750 dan 2.750 rpm.

Meskipun bermesin diesel, kemampuan akselerasinya tidak boleh dianggap enteng, karena mobil diesel keempat (setelah X1 sDrive 20d, X5 xDrive30d, dan 520d) yang diperkenalkan BMW di Indonesia ini sanggup berlari dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik dan kecepatan puncak 210 km/jam.








Konsumsi bahan bakarnya? Mobil yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan ini sanggup meminum 1 liter bahan bakar solar berkualitas tinggi untuk menempuh jarak 17,9 kilometer. Cukup irit bukan?

Bahkan dikatakan mobil ini bila melakukan perjalanan dari Jakarta ke kota Semarang (Jawa Tengah) hanya perlu sekali isi solar dengan penuh (kapasitas tangki 70 liter). “Pengemudi tidak perlu khawatir mobil ini akan kehabisan solar berkualitas tinggi di saat melakukan perjalanan jauh, karena irit bahan bakar,” ujar Jentri W.Izhar Regional manager, Sales PT BMW Indonesia.

BMW X3 xDrive35i dibanderol Rp 1,028 miliar dan BMW X3xDrive20d (diesel) business Rp 828 juta dan Executive Rp 898 juta, harga berlaku dalam kondisi off the road di Jakarta. Beda antara varian business dan executive berada pada fitur sunroof saja yang hanya terdapat di executive.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More