AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Wah.. Facebook Bangun Data Center Ramah Lingkungan

By. AlgoritmaNews -

Situs jejaring sosial terpopuler Facebook baru saja mengumumkan pembangunan data center mereka sebagai bagian dari prgoram ambisius Open Compute Project.


Selama tujuh tahun terakhir, Facebook masih menyewa data center sehingga tidak memiliki fleksibilitas bagi perusahaan. Technical VP Facebook, Jon Heilinger, mengasosiasikan kondisi itu seperti apartemen pertamanya, di mana sang pemilik membebaskan dirinya mengecat tembok dengan warna apapun selama masih dalam keluarga warna putih.


Oleh karena itu sejak satu tahun lalu, Facebook bekerja keras membangun data center mereka sendiri di wilayah Prineville, Oregon. Perusahaan asal Palo Alto itu mengklaim, data center mereka mampu meningkatkan efisiensi data center hingga 38 persen sekaligus menurunkan total biaya sebesar 24 persen.


"Kami menemukan banyak hal yang sebenarnya tidak kami butuhkan dari sebuah data center. Jadi kami melakukan perombakan sehingga penggunaannya bisa lebih baik," jelas sang CEO Mark Zuckerberg, pada acara konferensi pers di kampus Facebook di Palo Alto.


"Facebook berupaya mengembangkan ekosistem sehingga para pengembang bisa mendirikan startup dengan mudah," tutup Zuckerberg, seperti dikutip Straits Times, Jumat (8/4/2011).


Chairman dan founder raksasa layanan hosting Rackspace, Graham Weston, mengklaim bahwa desain data center Facebook merupakan suatu lompatan besar, karena jauh lebih sederhana, murah dan ramah lingkungan. “Saya pikir, ini adalah pengurangan biaya terbesar untuk infrastruktur server dalam satu dekade terakhir,” cetusnya.

1 Comments:

Greetings! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I genuinely enjoy reading by way of your posts. Can you suggest any other blogs that deal with the same topics? Thanks for your time!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More