AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Alasan Warga Libya Membela Habis Khadafi

By. AlgoritmaNews - Pemberontak Libya menguasai sebagian besar kota-kota di wilayah timur Libya. Namun dukungan warga sipil di wilayah barat Libya terhadap Moammar Khadafi masih begitu kuat. Reporter Metro TV Mahendro Wisnu mendapati kenyataan bahwa rakyat Libya siap membela Khadafi karena Pemimpin-nya itu mampu mensejahterakan mereka.

Itu merupakan satu dari sekian alasan warga Tripoli sehingga mereka loyal terhadap Khadafi. Mereka mencontohkan soal kepemilikan apartemen. Untuk mendapatkan apartemen, warga cukup mendaftar dan membayar cicilan bulanan kepada negara 10 hingga 20 persen dari pendapatan. Tanpa uang muka atau bunga.








Selain itu, setiap keluarga di Libya mendapat insentif 500 dinar atau 400 dolar Amerika Serikat per bulan dengan cukup menunjukkan dokumen Al-Hailah atau semacam kartu keluarga.

Tak hanya itu. Pemerintah Libya pun memberikan fasilitas kesehatan dan pendidikan gratis serta beasiswa penuh bagi warganya yang sekolah di luar negeri.

Harga bensin pun di Libya hanya 15 dirham atau sekitar 10 sen dolar AS per liter. Konon, segala kelebihan atau insentif bagi rakyat Libya itu berasal dari hasil penjualan minyak Libya. Atas dasar itulah, sejumlah warga Tripoli mengaku tak mengerti mengapa rezim Khadafi dianggap tak demokratis.

Parlemen Libya sejak Februari silam menggodok draft konstitusi yang sedianya akan disahkan akhir Mei mendatang. Dalam konstitusi baru itu, kendali pemerintah dipegang perdana menteri dan posisi Khadafi sebagai Kepala Negara yang tidak memiliki kekuasaan eksekutif.

Pemerintah Libya juga dikenal bersikap lunak terhadap pekerja asing. Di Libya, pekerja migran tidak perlu takut ditangkap karena masalah izin kerja. Menurut warga, Pemerintah Libya menutup mata terhadap pekerja asing ilegal, terutama dari Afrika. Kalaupun tertangkap mereka hanya diminta melengkapi dokumen dan dilepas kembali.

2 Comments:

This was a quality post. In theory I’d like to write like this too, taking time and real effort to make a good article… but what can I say… I procrastinate a lot and never seem to get something done

I normally really don’t leave comment on websites, but I figured I might at this time. well done!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More