AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

LG Adopsi Teknologi FPR Pada Televisi 3D

By. AlgoritmaNews - Jakarta - LG Electronics mengadopsi teknologi baru dalam menayangkan tampilan tiga dimensi dengan menggunakan Film Patterned Retarder. FPR ini adalah semacam lapisan yang ditambahkan pada layar televisi dan kacamata tiga dimensi sehingga memberikan

efek tiga dimensi dan menghasilkan gambar secara bersamaan, tidak bergantian seperti pada shutter glasses.








Product Marketing Flat Panel Displays LG Indonesia, Lim Erwin mengatakan FPR yang dibenamkan pada kacamata membuat tampilan dua kali lebih terang karena bebas cairan kristal. Tingkat terangnya mencapai 150 nit dibanding shutter glasses yang hanya 80 nit. "Teknologi ini juga bebas gelombang elektromagnetik dan tidak perlu diisi ulang," kata Lim di Jakarta, kemarin.

Selama ini pengguna kacamata tiga dimensi sering mengeluh pusing atau berkunang-kunang setelah menyaksikan tayangan tiga dimensi karena pada umumnya kacamata tersebut cukup berat dan membuat pengguna tidak bisa bergerak bebas. Biasanya ketika memakai kacamata 3D, kepala pengguna harus tegak dan fokus pada angle yang sempit.

Selain itu kacamata 3D mengandung cairan elektromagnetik dan ada baterai yang membuatnya terhubung dengan televisi 3D. "Ini yang membuat mata lekas lelah dan kepala pusing," kata Lim.

Dengan kacamata berlapis FPR, menurut Lim, kacamata tiga dimensi LG sangat ringan dan cukup nyaman dipakai. Sudut pandang ketika menonton pun lebih lebar. "Mata jadi lebih sehat dan pengguna bisa lebih leluasa menonton konten 3D dari sudut pandang manapun," ujarnya.

Selain kacamata 3D yang unik, Lim menambahkan, televisi 3D LG juga mempunyai fitur konversi konten 2D ke 3D dengan menggunakan teknologi pemecah gambar. LG melakukan pengaturan konversi hingga 20 kali lipat dan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan dalam.

Televisi berteknologi FPR ini rencananya akan meluncurkan pada kuartal kedua bulan depan dalam seri Edge LED ukuran 32 inci, 40 inci dan 55 inci. Soal harga, Lim belum bersuara.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More