AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Curhat Nenek 75 Tahun Yang Lumpuhkan Internet Dua Negara

By. AlgoritmaNews - Masih ingat dengan seorang nenek di Georgia yang memutus koneksi internet di dua negara? Sang nenek yang teridentifikasi bernama Hayastan Shakarian itu kini telah ditangkap aparat, namun mengajukan pembelaan bahwa dia tidak bersalah.

Ulah Shakarian memang menghebohkan, di mana dia memotong kabel fiber optik dan membuat ribuan user internet di Armenia dan Georgia gagal online. Si nenek pun curhat bahwa dia tidak tahu apa-apa mengenai internet.

"Aku tidak memotong kabel ini. Secara fisik, aku tidak bisa melakukannya. Aku juga tidak mengerti apakah internet itu," ucap sang nenek berurai air mata, seperti dilansir AFP.

Nenek Shakarian tinggal di sebuah desa miskin di wilayah Armazi, sekitar 15 km dari ibu kota Tbilisi. Dia saat ini sedang diproses di pengadilan dan terancam hukuman 3 tahun penjara jika terbukti bersalah.

"Ibuku tidak bersalah. Dia menangis sepanjang waktu. Dia sangat ketakutan," tutur anaknya, Sergo Shakarian.

Namun meski mengaku tidak bersalah, Kementerian Dalam Negeri Georgia memastikan bahwa si nenek sudah mengaku perbuatannya merusak kabel fiber optik. Insiden ini telah menarik perhatian dunia dan banyak dibicarakan di forum online.

Beberapa pihak kasihan pada nenek Shakarian. Mereka mengusulkan dia tidak dihukum mengingat usianya yang renta dan ketidaktahuannya mengenai akibat perbuatan itu.

Akan tetapi memang dampak dari ulah sang nenek amat signifikan. Perusahaan pemilik kabel, Georgian Railway Telecom, menyatakan kerusakan membuat 90% user internet biasa dan korporat di Armenia kehilangan akses selama 12 jam.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More