AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Robot Mendarat di Mars

By. AlgoritmaNews - Para insinyur badan antariksa AS (NASA) telah menentukan jalur pendaratan ke permukaan Planet Mars. Wahana penjelajah (rover) bernama Phoenix Mars Lander diharapkan memulai debutnya sebagai petulang planet merah tersebut sejak mendarat pada 25 Mei 2008.
Lokasi pendaratan dipilih dekat kutub utara Mars, tepatnya di kawasan lembah yang luas bernama Green Valley. Namun, keputusan akhir di titik mana rover tersebut akan mendarat baru akan diputuskan setelah foto-foto area sekitarnya selesai dianalisis.  Satelit Mars Reconnaisance Orbiter (MRO) yang saat ini mengorbit planet tersebut telah memotret lebih dari 30 foto lembah tersebut dalam resolusi tinggi menggunakan kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) dan akan terus mengambil gambar lainnya untuk mendukung analisis.
Area pendaratan yang dituju adalah kawasan berbentuk elips yang bergaris tengah 100 kilometer dan 20 kilometer.
Para ilmuwan NASA telah memetakan lebih dari lima juta batuan di kawasan tersebut untuk mencegah risiko kecelakaan tabrakan saat Phoenix mendarat.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More