AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Trik Agar Kulit Tetap Segar Saat Cuaca Panas

By. AlgoritmaNews - CUACA panas tak hanya membuat derita bagi tubuh karena suhu menjadi tak menentu, tapi juga derita pada kulit karena terkesan kusam dan kering.

Jika ingin tampil tetap “fresh”, ikuti saja panduan berikut ini, seperti diulas Idiva.

Hydrate

Panas bisa menghisap semua kelembapan di kulit. Untuk mengatasinya, gunakan krim pelembap yang bisa mengenyalkan kembali kulit Anda. Gunakanlah pelembap noncomedogenic agar terhindar dari kulit kering. Anda bisa menggunakannya setiap hari. Hydrating kulit diperlukan agar kulit terlihat lembut dan kenyal. Pilihlah losion yang  melembapkan, namun tidak membuat kulit jadi berminyak. Pastikan pula untuk minum setidaknya 3-4 liter per hari. Air bisa membantu kulit Anda terbebas dari iritasi dan alergi.

Pengelupasan kulit

Ketika musim panas tiba, kotoran dan keringat sangat menumpuk dan membuat kulit tampak kusam. Menggunakan masker wajah dan scrub kulit menjadi agenda penting yang perlu dilakukan. Polusi yang berlebihan akan membuat sel-sel mati terbentuk di permukaan kulit. Masker dan scrub akan membantu  menyingkirkan sel-sel kulti mati tersebut.

Gunakan sunblock

Item kedua yang mesti Anda miliki saat musim panas berlangsung adakah tabir surya yang biasanya terkandung dalam sunblockSunblock akan melindungi kulit dari tanning, luka bakar, pigmentasi dan dehidrasi. Di negara kita, tabir surya yang direkomendasikan adalah dengan SPF 30.

Selain kulit, rambut pun menjadi item penting yang perlu dipelihara keindahannya. Jangan lupa untuk memanjakan rambut tersebut dengan gel ringan atau masker rambut untuk mencegah kerusakan atau kekeringan.

Perawatan untuk bibir, tangan dan kuku

Bibir dan tangan adalah bagian paling penting yang perlu dijaga keindahannya selama musim panas. Perawatan ekstra perlu dilakukan untuk menjaganya dari paparan sinar matahari yang merusaknya, Untuk kuku, jangan lupa untuk membubuhkan krim penguat yang bisa mencegah dari kerapuhan. Sementara untuk bibir, jangan lupa untuk menggunakan fruity lip balm agar kulit bibir selalu terjaga kelembapannya.

Diet

Kamu adalah apa yang kamu makan. Pepatah tua itu pun berlaku ketika musim panas berlangsung. Makanan terbaik untuk memberikan keteduhan di kulit adalah sayuran berdaun hijau dan suplemen vitamin C yang mampu mengendapkan panas dengan baik. Anda bisa memenuhinya melalui konsumsi bayam, kol yang penuh dengan mineral dan vitamin sehingga dapat melembapkan kulit dari dalam. Tak hanya itu, Anda pun perlu memenuhi asupan dari buah-buahan segar seperti lemon, jeruk sebagaisunblock eksternal.

3 Comments:

I was honored to obtain a call from a friend as he found the important ideas shared in your site. Examining your blog article is a real amazing experience. Many thanks for thinking about readers just like me, and I desire for you the best of success as being a professional in this field.

You have remarked very interesting points! ps decent site.

I adore meeting useful information, this post has got me even more info!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More