AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

iPad & iPhone Bakal Dilengkapi Alat Monitor Jantung?

By. AlgoritmaNews - Sebuah aplikasi untuk iPad dan iPhone diciptakan untuk memungkinkan dokter mendapatkan kondisi pasien dengan penyakit jantung meski keduanya terpisah jarak jauh.

Aplikasi yang disebut AirStrip itu, diciptakan oleh GE Healthcare dan AirStrip Technologies yang kompatibel dengan sistem kardiologi MUSE. Teknologi MUSE sendiri sudah diterapkan pada beberapa rumah sakit, di mana teknologi ini memungkinkan pengumpulan data kardiologi demi analisis selanjutnya.








"Terdapat permintaan luar biasa di kalangan dokter, agar mereka bisa mengakses informasi kesehatan pasien melalui iPhone dan iPad," jelas Darren Dwordking selaku CIO Cedars-Sinai sebagaimana dikutip Computer World.

"Aplikasi baru ini memungkinkan dokter mengambil keputusan tentang kondisi jantung seseorang secara aman, kapanpun dan dimanapun. Fungsi interaktifnya lebih canggih ketimbang aplikasi manapun yang tersedia saat ini serta mendorong wacana penggunaan platform mobile untuk mengakses informasi rumah sakit di kemudian hari," lanjut Dwordking.

Dokter biasanya mengamati data ECG (electrocardiograph) melalui gambar-gambar statis. Mengamati ECG dari jarak jauh cukup sulit karena perubahan setengah millimeter saja bisa mengindikasikan kondisi kesehatan jantung yang serius.

Data yang dihasilkan aplikasi AirStrip ini secara cepat memberikan dokter mengamati informasi terbaru serta hasil-hasil tes yang dilakukan hingga satu tahun sebelumnya.

"Visi kami adalah untuk menghapus penghalang geografis dan logistik yang dihubungkan dengan klinik," jelas chief medical officer AirStrip, Dr Cameron Powell.

"Kehadiran dan inovasi GE Healthcare akan membantu kami menyebarkan aplikasi ini kepada lebih banyak ahli jantung di seluruh dunia," tutupnya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More