AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ini Dia.. Monyet Mengerti Perhitungan Dasar

By. AlgoritmaNews - Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan Jerman berhasil mengungkap bahwa ternyata monyet mengerti perhitungan dasar.

Monyet jenis Macaca Fascicularis ternyata sukses ketika menghadapi tes perhitungan dasar yang dibuat oleh tim peneliti di German Primate Center, Goetitingen, Jerman. Demikian seperti yang dikutip dari Primatology.net.

Peneliti Vanessa Schmidt dan Julia Fischer mengembangkan sebuah tes sederhana, di mana seekor monyet dihadapkan dengan dua piring, masing-masing berisi jumlah batu yang berbeda, dan apabila bisa menunjuk piring mana dengan jumlah batu terbanyak akan diberikan hadiah.








Monyet yang diujicobakan tersebut ternyata bisa mengerti konsep kuantitas, dan 80 persen memilih opsi yang benar.

Penelitian dengan menggunakan eksperimen tersebut bukanlah hal yang baru, sebelumnya penelitian dilakukan dengan menggunakan benda yang bisa dimakan, di mana subjek penelitian mungkin akan memakan jumlah makanan di piring yang mereka pilih.

Jenis eksperimen lama tersebut untuk studi ini tingkat keberhasilannya hanya 69 persen, dan menunjukkan bahwa reaksi impulsif, bahwa dengan diberikan hadiah akan mengurangi penilaian monyet tersebut dalam mengambil pilihan.

Oleh karena itu, metode eksperimen sebelumnya untuk penelitian ini mungkin agak meremehkan kemampuan dari seekor hewan.

1 Comments:

My husband and i found this site on yahoo search, very nice blog. Will come back and look again, keep up the nice work!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More