AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Teleskop Radio Terbesar Akan Dipasang di Inggris

By. AlgoritmaNews - Sudah resmi, teleskop radio terbesar di dunia akan dipasang di Jodrell Bank Observatory, dekat Manchester, Inggris.

Square Kilometre Array (SKA), adalah sebuah proyek sains multinasional seharga 1,5 miliar Euro. Teleskop radio tersebut akan menjawab pertanyaan mendasar mengenai alam semesta. Demikian seperti yang dikutip dari New Kerala.

SKA akan menyambungkan banyak antena radio dalam satu wilayah. Sinyal dari antena-antena tersebut akan dikombinasikan untuk satu teleskop raksasa.








"Pemindahan ke wilayah Jodrell sangat pas, sebagaimana proyek ini tumbuh dari sebuah konsep menjadi sebuah proyek megasains internasional. Lokasi dan fasilitas baru ini akan mendukung ekspansi signifikan yang sudah direncanakan," ujar Profesor Richard Schilizzi, Dirut dari proyek SKA.

"Square Kilometre Array adalah sebuah proyek global. Pemasangan teleskop terbesar ini merupakan kabar baik untuk Jodrell Bank, Manchester University, dan Inggris pada umumnya," ujar David Willetts, Minister for Universities and Science di Inggris.

"Sangat menyenangkan melihat progres pembangunan proyek SKA, salah satu prioritas utama kita untuk dunia astronomi. Universitas Cambridge, Oxford dan Manchester akan bekerjasama dengan SKA untuk penelitian global mengenai alam semesta ini," kata Profesor John Womersley, pimpinan dari jajaran direksi SKA.

Teleskop radio adalah bentuk dari antena radio langsung yang digunakan dalam radio astronomi. Antena jenis yang sama juga digunakan untuk melacak serta mengumpulkan data dari satelit dan benda angkasa lainnya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More