AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

NASA Tunda Penerbangan Terakhir Pesawat Endeavour

By. AlgoritmaNews - NASA menunda peluncuran penerbangan terakhir dari pesawat ulang-alik Endeavour, dari sebelumnya tanggal 19 April menjadi 29 April.

Penerbangan tersebut ditunda karena tanggal asli peluncuran yakni 19 April tabrakan dengan jadwal Rusia untuk mengirim pesawat kargo ke International Space Station. Demikian seperti yang dikutip dari USA Today.

Endeavour kini dijadwalkan akan berangkat tanggal 29 April. Ini adalah misi penerbangan terakhir dari pesawat ulang-alik tersebut. Pesawat ulang-alik Atlantis juga akan dipensiunkan pada musim panas ini, setelah beroperasi selama hampir 30 tahun.








NASA mengumumkan penundaan tersebut setelah berdiskusi dengan Russian Space Agency dan rekan stasiun angkasa lainnya.

Pesawat kargo angkasa Rusia juga akan diluncurkan pada akhir April. NASA tidak ingin pesawat kargo tersebut sampai di stasiun angkasa ketika pesawat Endeavour masih di sana.

Juru bicara NASA, Allard Beutel, mengatakan bahwa pihak Rusia enggan untuk menunda suplai tersebut karena mereka sedang melakukan eksperimen biologi di sana.

Endeavour rencananya akan melakukan misi selama dua pekan. Endeavour dibangun untuk menggantikan pesawat Challenger yang meledak di udara pada tahun 1986.

Pihak NASA mengatakan bahwa pesawat Endeavour sudah diperiksa pekan lalu di tempat peluncuran, meski terjadi badai, angin kencang dan petir di Kennedy Space Center.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More