AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Wah Mantab.. Ferrari Berjantung Chevy

By. AlgoritmaNews - Apa yang kira-kira akan Anda lakukan ketika Anda punya Ferrari 360 GT dan mendadak mesinnya jebol gara-gara digas secara gila-gilaan di sebuah lintasan balap? Kesal dan menangis?

Itulah yang dialami seorang kolektor di California, AS. Ia tidak menceritakan secara detail soal jebolnya mesin. Namun, di luar itu, sedan sport ini tentu butuh penanganan dan perbaikan secara signifikan.

Kalau bicara perbaikan, apalagi pada Ferrari, biayanya sudah pasti mahal. Masalahnya pun besar, mesin tidak hanya rusak kecil tapi jebol dan tidak bisa digunakan lagi. Sebagai perbandingan saja, salah satu bengkel Ferrari di Carson, California, memasang harga 1.400 dollar AS (sekitar Rp 13 juta) hanya untuk mengganti suku cadang cam belt.

Namun, si kolektor yang juga mengoleksi mobil sport Pagani Zonda itu ternyata memilih untuk tidak mengganti mesin lama dengan mesin Ferrari baru. Ia malah menunjuk rumah modifikasi Lingenfelter Performance dan memilih mengawinkan "badan" Italia Ferrari dengan "jantung" Amerika berupa mesin blok besar milik Chevrolet.

Operasi "cangkok jantung" dan setel sana-sini itu pun dilaksanakan. Mesin standar V8, 3,6 liter, dan bertenaga 400 HP diangkat dan diganti dengan mesin Chevrolet 427ci bertenaga 1.000 HP. Tenaganya naik dua kali lipat lebih.

Kalau Anda cermati, mobil hasil perkawinan dua negara ini pun seakan dilegalkan dengan adanya logo palang miring khas Chevrolet di kisi-kisi mesin belakang dan depan. Apakah dengan ini Ferrari akan terpancing untuk membiakkan sosok baru bersama Chevrolet? Segala sesuatu yang terkait rumor memang menarik.

Namun, andai dipikir-pikir ulang, mesin bertenaga besar dan perkawinan Ferrari-Chevrolet boleh dikatakan tak pernah terpikirkan sebelumnya. Ini menunjukkan filosofi menarik bahwa ketika segala sesuatunya menjadi gagal, maka cara si kolektor yang namanya dirahasiakan itu boleh menjadi acuan: think out of the box.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More