AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Wah Ternyata.. Mars Lebih 'Basah' dari Perkiraan Sebelumnya

By. AlgoritmaNews - NASA menemukan bahwa daerah kutub selatan di Mars memiliki es yang 30 kali lebih banyak dari perkiraan sebelumnya.

Penemuan ini mengungkapkan bahwa planet merah tersebut lebih basah dari perkiraan ilmuwan sebelumnya, ungkap sebuah studi. Demikian seperti yang dikutip dari AFP.

"Dengan mengambil data melalui Mars Reconnaissance Orbiter, para ilmuwan menemukan karbon dioksida purba yang terperangkap dalam es," tulis sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Science.

"Hasil ini menambah bukti kalau dulu planet Mars memiliki atmosfir dengan kadar karbon dioksida dan air yang tipis," ungkap studi tersebut.

"Besar massa es tersebut mencapai 12.500 kubik km, sama dengan isi danau Superior, danau terbesar di wilayah Amerika Utara," ujar pihak NASA dalam sebuah pernyataan.

"Sebelumnya kita sudah tahu kalau kadar tipis dari karbon dioksida ada di es permukaan mars, tapi penemuan ini juga menambah informasi bahwa jumlah es yang ada di sana ternyata 30 kali lebih besar dari yang diguga sebelumnya," ujar pimpinan studi ini, Roger Phillips dari Southwest Research Institute di Boulder, Colorado.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More