AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Wah.. Situs Berita Malaysia Diserang DDoS

By. AlgoritmaNews - Sarawakreport.org , situs berita independen di Malaysia dan Prachatai.com situs berita independen di Bangkok mengalami serangan “DDoS”.

Demikian laporan laporan Gayatrhy Venkiteswaran, Direktur Eksekutif Southeast Asia Press Alliance (SEAPA) mitra Kanal Informasi di Bangkok, hari ini. Ketiga situs berita tersebut lumpuh karena serangan tersebut.

“DDoS” adalah singkatan dari Distributed Denial of Service. DDoS  adalah aktifitas menghambat kerja sebuah layanan (servis) atau mematikannya, sehingga user yang berhak  tidak

dapat menggunakan layanan tersebut. Dampak akhir dari aktifitas ini menjurus kepada  terhambatnya aktifitas sasaran (layanan) yang dapat berakibat  sangat fatal (dalam kasus tertentu). Pada dasarnya

DDoS merupakan serangan yang sulit diatasi, hal ini disebabkan oleh risiko layanan publik di mana ISP/Admin akan berada  pada kondisi yang membingungkan antara layanan  dan kenyamanan terhadap keamanan. Seperti yang kita tahu, kenyamanan berbanding terbalik dengan keamanan. Maka risiko yang mungkin timbul selalu mengikuti hukum ini.

Beberapa aktifitas DDoS antara lain aktifitas flooding yakni membanjiri akses terhadap suatu server, memutuskan koneksi antara dua mesin, mencegah sasaran  untuk dapat menggunakan layanan dan merusak sistem agar sasaran tidak dapat menggunakan layanan. Motif serangan DDoS antara lain alasan politik, ekonomi, mendapatkan akses, dan kejahatan.

“Serangan dimulai kemarin   pukul 11 pagi,” ujar Premesh Candran, CEO Malaysiakini.com. Dan hingga kini para ahli tehnologi informasi di sana belum mampu mengatasi serangan ini.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More