AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

FBI Undang Amatir Pecahkan Kasus Pembunuhan

By. AlgoritmaNews - Anda menyukai cerita-cerita detektif atau memecahkan misteri? Tidak ada salahnya menguji kemampuan anda dengan membantu agensi federal Amerika Serikat (FBI) memecahkan kasus pembunuhan 12 tahun lalu.

Juni 1999, kepolisian St Louis menemukan jasad Ricky McCormick (41) di sebuah lapangan setelah dibunuh. Satu-satunya petunjuk untuk memecahkan kasus itu hanyalah dua catatan 'kode' yang ditemukan di kantong celananya.








Catatan yang menampilkan 30 baris teks kode itu telah membuat pusing unit Cryptanalysis and Racketeering Records Unit (CCRU) di FBI selama hampir 12 tahun terakhir. Karena itu, FBI pun mengundang pecinta teka-teki untuk ikut membantu mereka memecahkan kode tersebut.

"Kami melakukan pekerjaan kami dengan sangat baik, tapi kami membutuhkan bantuan untuk kasus yang satu ini," jelas Dan Olson selaku pimpinan unit CCRU.

McCormick menuliskan lebih dari 30 baris teks kode yang terdiri dari campuran huruf, angka, tanda penghubung serta tanda kurung.

"Memecahkan kode ini mungkin saja bisa mengungkapkan keberadaan korban sebelum kematiannya serta memberikan solusi atas kasus pembunuhan ini," lanjut Olson.

Keluarga McCormick mengklaim, Ricky memang gemar menuliskan teks kode sejak kecil. Sayangnya tidak ada anggota keluarga yang memahami tulisan Ricky.

Untuk memecahkan kode, setiap orang harus melakukan setidaknya empat langkah dasar. Pertama adalah menentukan bahasa yang digunakan pada teks kode sehingga bisa membandingkan teks dengan bahasa tersebut.

Kedua, pastikan sistem yang digunakan pada kode. Apakah penulis kode mengubah susunan kata, mengganti kata atau bahkan mengganti huruf. Pada kasus McCormick ini, FBI mensinyalir jika korban menggunakan metode penggantian huruf.

Ketiga, anda perlu mengkonstruksi metode tersebut untuk memastikan bagaimana pembuat kode mengubah huruf atau kata-kata. Contohnya dengan menggeser setiap karakter dengan satu huruf berikutnya pada susunan alfabet.

Setelah mengaplikasikan langkah ketiga, konstruksi ulang kalimat-kalimat yang bisa dirangkai melalui kode dan anda akan mendapatkan jawaban dari teka-teki tersebut.

Untuk mengetahui kasus ini lebih jelas, silakan klik link ini.

1 Comments:

Hello to all! It turned out to be that a human truly is a bio-robot with a precise program as well as regulation modes. BIO-machine since the form is actually alive, but programmed by nature. Refer to -- Catalog of human population (chp)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More