AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Cek & Diagnosa status koneksi internet dg Diagnostics Plus

By. AlgoritmaNews - Ada suatu saat ketika kita harus mengecek apakah jaringan/komputer kita terkoneksi dengan internet atau tidak, atau ada masalah ketika membuka sebuah website. Langkah awal adalah mengetahui bagaimana status koneksi internet komputer yang kita gunakan. Ada software gratis kecil untuk memudahkan hal ini, yaitu Simtech Diagnostics Plus.

Software gratis kecil ini juga bersifat portable, sehingga kita tidak perlu menginstall, tinggal download dan jalankan file tersebut. Sangat membantu ketika kita sering berurusan dengan status koneksi internet, dan juga sebagai salah satu koleksi software yang berhubungan dengan jaringan.

Tampilan dan menu yang disediakan cukup sederhana, beberapa tombol serta fungsinya antara lain sebagai berikut :
  • Get ID, untuk mendapatkan nama komputer, alamat IP (Internet Protocol) lokal, alamat IP Publik, alamat IP Gateway, alamat IP DNS (Domain Names System) dan juga apakah status DHCP aktif atau tidak.
  • Check Connection, untuk mengetahui status koneksi internet atau jaringan apakah online atau tidak, mencakup koneksi di jaringan lokal (LAN), Modem (jika ada), Proxy server dan juga apakah RAS (Remote Access Services) terinstall.
  • Ping, untuk mengecek atau mengetes koneksi internet ke alamat web (URL) tertentu. Alternatif selain menggunakan command prompt
  • Get Email Client, untuk mendapatkan Informasi Email client yang digunakan
  • Get Detail, mendapatkan informasi tambahan tentang Antivirus dan Firewall. Meskipun untuk antivirus saya cek sepertinya masih belum aktif
  • Dibagian paling bawah ada tombol ( Please Click here for diagnostic and advice) untuk mendapatkan saran dan informasi tentang status koneksi internet saat ini.
Sebagian informasi yang diberikan mungkin cukup informatif dan membantu kita untuk mengetahui status koneksi internet. Tetapi sebagian informasi lain mungkin terasa asing bagi kita, dan hal ini tidak masalah, karena informasi yag ditampilkan juga bisa disampaikan ke ahlinya sehingga kita mendapatkan solusi dari permasalahan yang kita alami.
Diagnostics Plus tidak menyertakan fitur untuk perbaikan jika terjadi masalah koneksi internet, hanya memberikan informasi dan saran saja. Jika koneksi internet aktif ( Online ) tetapi tidak bisa membuka website, bisa juga dicoba memperbaiki dengan software yang pernah saya ulas sebelumnya, Complete Internet Repair.
Seperti sudah saya jelaskan sebelumnya, program ini tidak perlu install. Ingin mencoba ? Download saja Simtech Diagnostics Plus ( 108 KB)


Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More