AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Apple Kembangkan Metode Tuang, Sentil dan Tiup Data

By. AlgoritmaNews -
Peneliti di Apple rupanya sedang merancang berbagai variasi transfer data antar iPhone, iPad atau Mac. Salah satunya, dengan gerakan menuangkan cairan.

Demikian yan terungkap dari pengajuan paten yang dilakukan Apple, seperti dikutip dari TheRegister.

Gerakan menuang dilakukan dengan memegang iPhone di atas iPad yang terlentang di atas meja. Saat iPhone dimiringkan, seperti menuangkan isi gelas, maka data akan berjatuhan ke iPad.

Tak hanya gerakan, animasinya pun sudah disiapkan. Icon-icon di iPhone, misalnya, akan bergerak seakan-akan ditarik oleh gravitasi. Kemudian di iPad sasaran akan muncul ikon yang mengapung.

Gerakan lain yang diajukan dalam paten itu adalah menyentil. Hal ini dilakukan dengan menyentil atau mendorong icon data di layar iPhone atau iPad ke arah perangkat lain.

Mungkin yang paling menarik adalah tipe gerakan ketiga, yaitu meniup. Sejajarkan dua perangkat yang hendak saling bertukar data, tiup salah satunya ke arah perangkat kedua, dan data akan 'terbang' ke sana.

Selain untuk transfer data, paten itu juga mengindikasikan penggunaan gerakan untuk fungsi lain. Misalnya, mengangkat iPhone ke udara seperti obor untuk terhubung ke jaringan.

Akankah paten ini terwujud dalam produk-produk Apple? Bisa ya, bisa tidak. Karena selama ini toh banyak paten Apple yang akhirnya hanya sebatas pengajuan paten saja.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More