AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Robot Pengisap Radiasi Beroperasi

By. AlgoritmaNews - April lalu, operator reaktor nuklir Fukushima, Jepang, Tokyo Electric Power Co (TEPCO), mendatangkan dua robot produksi iRobot Amerika Serikat bernama Warrior dan Packbot. Tujuannya, antara lain, membantu mengalirkan air untuk pendinginan dan mengukur radiasi yang ada di sekitar reaktor.
Empat bulan setelah krisis nuklir Fukushima akibat gempa dan tsunami Maret lalu, TEPCO pun punya program lain. Perusahaan tersebut berniat membersihkan radiasi yang ada di sekitar reaktor Fukushima, sekali lagi dengan bantuan robot.
Improvisasi dilakukan dengan mengintegrasikan vacuum cleaner robotik dan sistem pendukungnya pada robot Warrior yang sebelumnya telah dipakai. Dengan cara ini, paparan radiasi yang mengancam pekerja yang sedang melakukan reparasi dikurangi dan akumulasi pasir tersedot.
Pembersihan radiasi sudah dimulai sejak 1 Juli lalu. Apakah program ini berhasil? Sejauh ini belum ada informasi terkait, jadi tunggu saja. Video di bawah ini menunjukkan bagaimana Warrior membersihkan radiasi dan pasir.




Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More