AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Cara Membuka Situs yang diblokir oleh server atau admin dengan menggunakan ultrasurf

By. AlgoritmaNews -

Surfing dalam berinternet memang suatu yg mengasikkan, terlebih dengan makin maraknya situs jejaring social seperti facebook, twiter, friendster dan bermacam-macam program lainnya dalam aktifitas internet, itu semua dapat anda lakukan apabila anda berada dalam jaringan bebas atau free dari blocking. Seperti jika anda menyewa fasilitas penyedia internet speedy, telkomflash, im2 atau layanan berbayar lainnya yang membuat anda nyaman dalam berinternet ria. Tapi itu semua akan lain ceritanya bila anda berada dalam jaringan yang tidak membolehkan anda mengakses sembarangan situs atau layanan dalam internet. Maksudnya??? , yah itu semua umumnya terjadi jika anda menggunakan fasilitas kantor, sekolah atau kampus yg tidak bisa anda gunakan sesuka hati,,sebagian besar administrator jaringan di beberapa tempat tersebut akan memberlakukan blocking atau tidak mebolehkan anda mengakses situs-situs yang mengasikkan tersebut karena selain akan memakan banyak bandwith juga kegiatan yg mengasikkan tersebut mengakibatkan anda lalai dalam menjalankan tugas yang seharusnya. Tapi bukankah paling tidak kita perlu sedikit waktu saja buat yg mengasikkan tersebut walaupun sedang di sekolah, kantor, kampus dan ketika jam istirahat untuk mengakses situs-situs tersebut.

Bosan dan lelah menghadapi blocking tersebut, tenang saja, masih banyakjalan ke roma bukan??? Salah satunya dalam kesempatan ini saya akan membahas cara unblock atau melewati hadangan administrator pada jaringan anda yaitu salah satunya dengan menggunakan program yang bernama ultrasurf.
Apa itu ultrasurf??? Ultrasurf merupakan program free yang di sediakan untuk menghindari blocking, atau bypass proxy jaringan lokal internet anda, program ini bekerja dengan system tunneling atau mencari celah dari jaringan lokal kita untuk dapat menghindari blocking jaringan tersebut. Belum paham dengan istilah proxy dan tunneling silahkan cari di google atau wikipedia.
Selanjutnya apabila anda sudah mengetahui internet setting jaringan anda, sekarang silahkan jalankan program ultrasurf yang telah anda download tadi dan perhatikan apa yang terjadi, Jika pada program ultrasurf tersebut telah tertulis Connection Succesfully dan akan muncul browser situs hostnya ultrasurf tersebut berarti anda sudah berhasil melakukan tunneling atau bypass proxy dan anda dapat berinternet secara bebas tanpa mengalami blocking dari jaringan lokal anda.
Tetapi tunggu dulu sebelum anda berinternet ria tanpa mengalami blocking ada baiknya anda buka kembali internet setting anda setelah menggunakan bypass proxy ini, apakah settingnya berubah???? Yah anda akan melihat di kolom internet connection anda akan mengalami perubahan seperti ini:

Berikut Caranya :
1.Buka Mozilla Firefoxnya
2.Tools-Options-advanced-Network-Klik setting


3.Isikan HTTP Proxy 127.0.0.1 dan Port 9666
4.Kemudian OK
5.Setelah itu buka Ultrasurfnya
 
Setelah sukses maka anda bisa membuka situs yang diblokir oleh server tersebut.Perlu diperhatikan kadang software ini dianggap virus oleh sebagian antivirus,jadi anda harus menonaktifkan antivirus anda terlebih dahulu.Kemudian program ini bisa anda jalankan kembali.Ini hanya sedikit trik untuk mengatasi situs-situs yang diblokir oleh admin,jadi pergunakanlah secara bijak dan jangan disalahgunakan.Tapi saya selain menggunakan ultrasurf ini saya biasanya menggunakan software yang lebih ampu dari ini namanya adalah HSS(Hotspot Shield).
Ultrasurf 10.10


Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More