AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Printer 3D Mencetak Coklat Lezat

By. AlgoritmaNews -
Printer yang bisa mengeluarkan hasil cetakan dalam bentuk tiga dimensi (3D) sudah pernah diperkenalkan sebelumnya. Nah, inovasi baru membuat printer semacam itu bisa mencetak coklat lezat beraneka bentuk.

Tim dari University of Exeter di Inggris lah yang menciptakan temuan unik ini. Printer tersebut berfungsi laiknya cetakan kue dan coklat saja. Menariknya, coklat berbagai bentuk itu keluar dari sebuah printer, dengan proses mencetak yang kurang lebih sama seperti ketika kita akan mencetak gambar.

Dilansir PC World, para penciptanya membuat printer ini untuk kalangan retail dan toko coklat, guna memberikan kepuasan lebih kepada para pelanggan.

Dengan printer ini, pelanggan bisa merancang dan mencetak kreasi bentuk coklat yang mereka inginkan. Tentu saja bahan yang diinputkan juga harus mengandung coklat. Menurut Dr Liang Hao yang memimpin tim dari University of Exeter, ini adalah pertamakalinya teknologi 3D diaplikasikan ke coklat.

"Kami yakin printer ini akan hemat biaya dan tidak beracun. Malah coklat yang dihasilkan kedengarannya lezat," kata Liang.

Mengingat sifat coklat yang mudah lumer, Liang dan timnya perlu membuat agar siklus pendinginan dan temperatur di printer ini tepat sesuai langkah setiap prosesnya. Hasilnya, coklat yang tercetak pun memiliki bentuk sempurna sesuai desain.


Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More