AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Panasonic Kembangkan Tabung Pembangkit Listrik

By. AlgoritmaNews - Panasonic Corp telah mengembangkan tabung inovatif termoelektrik yang berbahan sumber panas cairan seperti air panas dan uap. Bentuk tabung memungkinkan transfer panas secara langsung dan efisien tanpa penukar panas tambahan.

Panasonic tabung termoelektrik dengan fitur sederhana, terpadu, dan efisien adalah solusi ideal untuk menangkap panas yang tidak terpakai atau terbuang dari air panas dan pabrik. Nantinya penukaran panas tambahan akan menghasilkan daya kepadatan yang tinggi. Demikian seperti dikutip Japan Today.

Termoelektrik merupakan konversi teknologi energi langsung dari panas menjadi listrik dan telah menarik banyak perhatian sebagai solusi energi terbaru. Sejak konvensional termoelektrik generator yang rumit dalam struktur dan dibatasi dalam bentuk datar, mereka sulit untuk peningkatan skala dan melaksanakan.

Efek ini memungkinkan untuk mengontrol arus panas dan arus listrik mandiri dalam bahan, dan menyadari struktur yang cukup sederhana tanpa sambungan listrik yang rumit dan substrat datar. Kinerja pembangkit listrik sangat tergantung pada banyak parameter seperti ukuran dari tabung dan jumlah sumber panas. Panasonic telah mengembangkan teknologi simulasi untuk mengoptimalkan desain tabung thermoelectric dalam rangka untuk memaksimalkan output daya listrik sesuai dengan kondisi sekitarnya.

Panasonic termoelektrik tabung memecahkan masalah ini dengan menggunakan fenomena yang disebut efek konvensional melintang termoelektrik, yang berlangsung di multilayer miring yang terbuat dari bahan termoelektrik termal-resistif dan logam konduktif termal.

Tabung termoelektrik dibangun dengan menumpuk cincin kerucut dari bismuth telluride sebagai bahan termoelektrik dan nikel sebagai logam. Tabung ini memiliki ukuran panjang 10cm, teknologi termoelektrik dapat menghasilkan 1,3 W listrik dengan menjalankan air panas 90 derajat Celcius di dalamnya, dan air dingin 10 derajat C di luar tabung.

Kepadatan daya mencapai 10 kW dengan hanya 1 m3 volume. Pengembangan sistem, optimasi dengan desain dalam studi manufaktur dan saat ini sedang berjalan atau direncanakan, dengan tujuan untuk mewujudkan generator terpadu, efisien, dan ekonomis yang didorong oleh energi panas bumi dan panas limbah di pabrik-pabrik.

Pada perkembangannya hingga saat ini, Panasonic telah memegang 29 hak paten dalam negeri dan 12 hak paten di luar negeri, termasuk beberapa aplikasi yang tertunda.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More