AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Teleskop Hubble Tuntaskan Observasi ke-1 Juta

By. AlgoritmaNews - Pada tanggal 4 Juli kemarin teleskop Hubble melakukan penelitian terhadap kemungkinan air di sebuah atmosfir eksoplanet, menjadikannya sebagai observasi ke satu juta yang dilakukan oleh teleskop angkasa tersebut.

"Selama 21 tahun Hubble telah dijadikan pusat pengamatan sains utama, memberikan kita banyak gambar-gambar baru dan indah di bidang astronomi," ujar Charles Bolden, Administrator dari pihak NASA.

Seperti yang dikutip dari New Kerala, observasi ke satu juta yang dilakukan oleh Hubble adalah planet HAT-P-7b, sebuah planet gas raksasa yang lebih besar dari Jupiter, dan mengorbit pada bintang yang lebih panas dari Matahari kita.

HAT-P-7b yang dikenal dengan nama Kepler 2b, telah dipelajari oleh teleskop Kepler, sementara Hubble digunakan untuk menganalisis komposisi kimia dari atmosfir planet tersebut.

"Kami sedang mencari kemungkinan adanya air. Observasi ini cukup sulit, karena untuk mendapatkan hasilnya mungkin memakan waktu berbulan-bulan," ujar Drake Deming dari University of Maryland dan Godard Space Flight Center.

Deming juga menambahkan bahwa kemampuan Hubble sangat cocok dalam meneliti atmosfir eksoplanet. "Kami juga senang apabila penelitian tersebut berhasil diungkap," katanya.

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More