AlgoritmaNews Adalah Situs Berita Perkembangan Teknologi Terkini Yang Ter Update Setiap Hari | Mulai Dari Berita Teknoligi, Sains, Perbintangan, NASA, Satelit, Tips Trik Mengatasi Masalah Yang Terjadi Pada Prangkat Teknologi dan Masih Banyak Info Menarik Lainya.
Promo Web Hosting 500mb Bw Unlimited Cuma Rp.50rb Untuk 10 Pendaftar Pertama Order disini

Ilmuwan Coba Baca Pikiran Manusia

By. AlgoritmaNews - Para ilmuwan sedang berusaha membaca pikiran tentang apa yang akan dilakukan seseorang sebelum orang itu melakukannya. Jadi, ilmuan melalui penelitian terbaru sedang pembacaan pikiran seseorang.

"Ini adalah langkah yang cukup maju dan membantu pemahaman kita tentang bagaimana otak manusia merencanakan tindakan," kata mahasiswa PhD Jason Gallivan.

Penelitian ini menggunakan subjek aktivitas otak pada manusia yang dipindai menggunakan pencitraan resonansi magnetik fungsional (functional magnetic resonance imaging).

Relawan di penelitian tersebut melakukan salah satu dari tiga gerakan tangan seperti menggenggam bagian atas objek, menggenggam bagian bawah objek, atau hanya menjangkau dan menyentuh objek. Demikian seperti dikutip TG Daily.

Tim peneliti menemukan bahwa dengan meneliti sinyal dari beberapa daerah otak yang berbeda, mereka bisa memprediksi apa yang dilakukan mereka, ini lebih baik dan bukan hanya suatu yang kebetulan saja.

"Neuroimaging memungkinkan kita untuk melihat bagaimana perencanaan tindakan terungkap dalam area otak manusia tanpa harus memasukkan elektroda langsung ke otak, dan hal ini jelas tidak berbahaya," jelas profesor Culham Jody.

Gallivan mengatakan temuan baru juga dapat memiliki implikasi klinis yang penting. "Mampu memprediksi pergerakan manusia yang diinginkan menggunakan sinyal otak yang membawa kita satu langkah lebih dekat untuk menggunakan sinyal tersebut, juga misalnya untuk mengendalikan kaki palsu, seperti mereka yang menderita cedera tulang belakang," ungkapnya.

Nampaknya, jika memang penemuan ini berhasil, maka kita bisa melakukan tindakan preventif bila ada yang ingin berbuat jahat dengan kita.


Refrensi

0 Comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Loading..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More